Home / Pengumuman / Limabelas Ribu Pendaftar Minati SNMPTN Utul Undip

Limabelas Ribu Pendaftar Minati SNMPTN Utul Undip

Semarang,ft.undip.ac.id – Sampai dengan kemarin (28/5) sebanyak 15.346 mendafatr masuk SNMPTN Ujian Tulis 2012 dengan memilih Undip sebagai pilihan belajar. Komposisi pendaftaran sampai dengan kemarin pendaftar IPA 5.337, IPS 6.254 serta IPC 3.755. “Jumlah tersebut masih akan terus naik mengingat masa pendaftaran masih akan di buka sampai dengan tanggal 31 Mei 2012 melalui laman www.snmptn.ac.id” ungkap Ketua Panitia SNMPTN 2012, Prof. Hertanto Wahyu Subagio dalam siaran persnya yang dikirimkan kemarin.
Selanjutnya ia menyampaikan bahwa pada tiga hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran diprediksikan akan mengalami kenaikan yang tajam, hal tersebut disebabkan karena peserta yang tidak diterima dari jalur  undangan akan mendaftar pada hari-hari terakhir setelah pengumuman. “biasanya saat-saat seperti ini  jalur pendaftaran online akan sangat padat, meskipun secara teknis sudah kita antisipasi” tandasnya.
Menurut Koordinator IT Panlok Semarang, Sudjadi bahwa kegagalan login pada saat pendaftaran dikarenakan traffic yang padat pada jam-jam tertentu, terutama jam kerja. “Jam 08.00 – 16.00 sangat padat, kalau bisa pendaftar bisa melakukan login pendaftaran pada malam hari yang tidak terlalu padat traffic” ungkapnya. ia juga menghimbau agar pendaftar tidak selalu gagal dalam login sebaiknya menggunakan modem, jangan menggunakan fasilitas hotspoot, provider yang digunakan sembarang tidak terpatok pada provider tertentu, biasanya disini akan lancar dan relatif berhasil” tambahnya. Dosen jurusan teknik elektro Undip ini juga menyampaikan bila masih tidak memiliki modem silahkan menggunakan handphone yang  mempunyai fasilitas internet dan disambungkan dengan menggunakan kabel data ke PC, ini cara praktis untuk mengantisipasi gagal pendaftaran.
Selanjutnya juga disampaikan pentingnya untuk memperhatikan cara-cara mengupload foto yang baik dan tidak gagal. “sampai dengan hari ini sebanyak 200 peserta sudah gagal dalam mengupload foto hal tersebut disebabkan karena besaran DPI foto terlalu besar atau terlalu kecil, ini akan mengaggu keberhasilan upload, idealnya DPI yang digunakan dalam foto berukuran 400 x 600 dpi” jelasnya. “Bila masih gagal lagi silahkan saja menghubungi panitia di gedung LP2MP Undip Kampus Tembalang nanti akan difasilitasi untuk mengupload foto hingga berhasil” paparnya.
Tautan berita : www.undip.ac.id

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

SERTIFIKASI BAGI MAHASISWA FRESH GRADUATE & CALON WISUDAWAN FAKULTAS TEKNIK

3Bagi mahasiswa yang hampir lulus (semester 7) dan yg baru lulus yang berminat mengikuti sertifikasi …

JADWAL PEMILIHAN ANGGOTA SENAT AKADEMIK UNDIP WAKIL DOSEN FAKULTAS TEKNIK 2020-2025

Universitas Diponegoro akan melaksanakan Pemilihan anggota Senat Akademik (SA) untuk masa jabatan 2020 – 2025. …

Leave a Reply