We use cookies to enhance your browsing experience, serve personalized ads or content, and analyze our traffic. By clicking "Accept All", you consent to our use of cookies.
Customize Consent Preferences
We use cookies to help you navigate efficiently and perform certain functions. You will find detailed information about all cookies under each consent category below.
The cookies that are categorized as "Necessary" are stored on your browser as they are essential for enabling the basic functionalities of the site. ...
Always Active
Necessary cookies are required to enable the basic features of this site, such as providing secure log-in or adjusting your consent preferences. These cookies do not store any personally identifiable data.
No cookies to display.
Functional cookies help perform certain functionalities like sharing the content of the website on social media platforms, collecting feedback, and other third-party features.
No cookies to display.
Analytical cookies are used to understand how visitors interact with the website. These cookies help provide information on metrics such as the number of visitors, bounce rate, traffic source, etc.
No cookies to display.
Performance cookies are used to understand and analyze the key performance indexes of the website which helps in delivering a better user experience for the visitors.
No cookies to display.
Advertisement cookies are used to provide visitors with customized advertisements based on the pages you visited previously and to analyze the effectiveness of the ad campaigns.
(9/5) Semarang – Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Bertempat di Lantai 5 Ruang Serbaguna Gedung Dekanat Baru Fakultas Teknik diselenggarakan acara “Halal Bihalal 1433H. Acara dihadiri oleh segenap civitas akademika FT Undip, Dekan, Wakil Dekan, Jajaran Pimpinan Tata Usaha, Dosen, Tenaga Kependidikan, Tenaga Pengamanan dan Tenaga Kebersihan di Lingkungan FT.
Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro akan menyelenggarakan berbagai acara dalam rangka memperingati HUT ke-30, salah satunya adalah Seminar Internasional. Dengan mengusung tagline “30 tahun Planologi Bersinergi”, 30 Tahun Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota dimaknai dapat menunjukan semangat untuk berkesinambungan dengan isu-isu perencanaan secara global dan berpadu dengan seluruh aktor untuk merumuskan sebuah implementasi keilmuan perencanaan yang komprehensif.
Kegiatan Seminar Internasional 2022 ini merupakan kolaborasi antara Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota, Ikatan Alumni PWK, dan Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi (HMTP) sebagai bentuk kerjasama seluruh elemen dari pihak departemen, mahasiswa, serta alumni. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 Pukul 09.00 WIB secara hybrid yang bertempat di Ruang Teater, Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro dan melalui platform zoom. Kegiatan ini terbuka untuk umum, tidak hanya terbatas bagi civitas akademik di lingkungan Universitas Diponegoro. Bagi yang tertarik untuk mengikuti International Seminar 2022 dapat mendaftar melalui link https://bit.ly/Seminar30thPWKUndip
Adapun tema yang akan diusung dalam Seminar Internasional 2022 adalah “Development of Sustainable Cities in Indonesia: Multi-sectoral Perspectives Towards Achieving Prosperity & Self-Reliance”. Pembahasan mengenai pembangunan kota yang berkelanjutan ini sedang hangat diperbincangkan. Oleh karena itu Seminar Internasional ini bertujuan untuk sharing ilmu/pengetahuan terkait pengembangan dan pembangunan kota yang berkelanjutan di Indonesia yang dipandang dari perspektif multi-sektoral, antara lain konsep dan implementasi perencanaan kota, ketahanan kota (urban resilience), keamanan energi (energy security), dan pengelolaan persampahan yang terintegrasi.
Acara seminar internasional ini dimoderatori oleh Prof. Dr. -Ing. Wiwandari Handayani selaku Ketua Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro, dan menghadirkan para pakar dengan berbagai bahasan yang penting dalam pembangunan berkelanjutan. Narasumber-narasumber acara Seminar Internasional 2022 adalah sebagai berikut:
Bambang Susantono, Ph.D selaku Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebagai Keynote Speaker, beliau akan memaparkan tentang “Pivotal Strategies for the Planned Development of the New Capital City ‘Nusantara’“
Prof. Dr. Eng. Miguel Esteban dari Research Institute of Sustainable Future Society Faculty of Civil and Environmental Engineering, Waseda University Tokyo, Japan. Topik paparan yang akan disampaikan adalah “Urban Resilience in Indonesian Cities: Lessons Learned from DKI Jakarta and Paths Forward”
Prof. Dr. Benjamin McLellan dari Graduate School of Energy Science, Kyoto University, Japan. Topik paparan yang akan disampaikan adalah “Energy Systems Planning for Sustainable Cities in Indonesia: Journey to Self-Reliance”
Prof. Dr.sc.agr. Iwan Rudiarto selaku Ketua Asosiasi Sekolah Perencana Indonesia (ASPI). Topik paparan yang akan disampaikan adalah “Responsible and Smart Land Management: An Overview for the Planning and Development of Cities in Indonesia”
Dr. Aretha Aprilia selaku Head of Environment Unit United Nations Development Programme (UNDP) Country Office, Indonesia. Topik paparan yang akan disampaikan adalah “Development of Integrated Solid Waste Management System for Indonesian Cities and Regencies: from Cradle to the Grave” Kegiatan Seminar Internasional 2022 ini diharapkan dapat memberikan pandangan baru terkait pengembangan dan pembangunan kota yang berkelanjutan di Indonesia dari berbagai perspektif multi-sektoral, sebagai salah satu bentuk komitmen Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota untuk bisa berkontribusi dalam pengembangan perkotaan Indonesia dan global secara lebih lanjut.
Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Seminar Internasional 2022 serta rangkaian kegiatan 30 Tahun Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro dapat diakses melalui laman https://30tahunpwk.id/ atau www.instagram.com/hutplanologiundip/
(21/4) Semarang, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen Triwulan Pertama Tahun 2022. RTM ini berfungsi sebagai sarana untuk mengaudit manajemen pada tingkat departemen dan prodi di lingkungan FT sepanjang tahun dari Januri – Desember pada setiap tahunnya.
(20/4) Semarang – Bertempat di Ruang Theatre Lantai 4 Gedung Fakultas Teknik Universitas Diponegoro dilakukan evaluasi terhadap Tata Kelola Website di Lingkungan Fakultas Teknik. Seperti yang kita tahu, sejak pandemi arus utama akses informasi diperoleh melalui saluran digital. Dalam hal ini website merupakan gerbang utama suatu institusi di dunia maya. Fakultas Teknik menyadari bahwa pengelolaan website yang baik akan membentuk kesan yang baik pula.
Di Fakultas Teknik terdapat 1 Website Fakultas, 12 Website Departemen dan 1 Website Program Studi Profesi. Banyaknya website yang ada di lingkungan Fakultas Teknik mengaharuskan adanya monitoring secara berkala sehingga informasi didalamnya selalu up to date dan teruji validitasnya. Wakil Dekan Sumber Daya Dr. Abdul Syakur dalam sambutannya, Rabu pagi mengatakan bahwa “Website merupakan sarana promosi dan informasi yang cepat, efektif dan efisien sehingga perlu penanganan khusus dalam pengelolaannya”. Ia juga menambahkan harus ada perbedaan antara berita web Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dimana prioritas pembaca menjadi salah satu indikatornya. (end)
Bagi mahasiswa tingkat akhir yang terlambat dalam pengajuan pengembalian UKT awal semester lalu, dapat mengajukan pengembalian melalui Dekanat Fakultas Teknik.
???? Pengembalian UKT 50 %
Pengembalian UKT 50% bagi mahasiswa yang terlanjur membayar UKT dan mengambil mata kuliah kurang dari atau sama dengan 6 SKS pada Semester 10, 12, dan 14. Berkas berkas yang perlu dipersiapkan :
– IRS
– Bukti bayar UKT
– Fotocopy buku rekening atas nama mahasiswa yang bersangkutan
– Surat pernyataan TA dari dosen pembimbing
???? Pengembalian UKT 100%
Pengembalian UKT 100% bagi mahasiswa yang lulus sebelum 10 Februari 2022. Berkas berkas yang perlu dipersiapkan :
– SKL
– Fotocopy buku rekening atas nama mahasiswa yang bersangkutan
???? Semua berkas dikumpulkan di Dekanat Fakultas Teknik
Menindaklanjuti surat Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Nomor: 1854/UN7.P1/KM/2022 tanggal 11 Maret 2022 tentang Seleksi PILMAPRES Tingkat UNDIP Tahun 2022, berikut kami sampaikan keputusan tim juri PILMAPRES Fakultas Teknik pada rangkaian seleksi PILMAPRES mulai tanggal 24 Maret – 13 April 2022 didapatkan hasil pemeringkatan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik Tahun 2022 adalah sebagai berikut:
Peringkat
Nama
NIM
Departemen
Total Nilai
1
Ilham Muhammad
21100119130084
Teknik Geologi
702.74
2
Hendrianto Arief Hidayat
21060119130068
Teknik Elektro
527.44
3
Rico Ade Putra
21090119130068
Teknik Perkapalan
511.34
Mahasiswa Berprestasi tersebut di atas selanjutnya mewakili Fakultas Teknik dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2022 tingkat Universitas Diponegoro.
Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., secara resmi melantik Pejabat di lingkungan Universitas Diponegoro pada hari Selasa (12/04) pukul 10.00 WIB bertempat di Hall Gedung SA-MWA kampus Undip Tembalang. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Rektor Undip, Para Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik, Ketua Majelis Wali Amanat, Para Dekan, dan Para Pejabat di lingkungan Universitas Diponegoro.
Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor 2093/UN7.P/KP/2022 s.d. Nomor 2514/UN7.P/KP/2022 tentang Pengangkatan Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, dan Ketua Bagian pada Fakultas di Lingkungan Universitas Diponegoro.
Sebanyak total 25 orang Pejabat Undip yang dilantik akan menempati beberapa posisi jabatan yaitu Ketua Program Studi sebanyak 8 orang, Sekretaris Program Studi sebanyak 9 orang, dan Ketua Bagian sebanyak 8 orang. Posisi jabatan tersebut diantaranya adalah Ketua Program Studi S1 Hukum (FH), Ketua Program Studi S2 Akuntansi (FEB), Ketua Program Studi S1 Teknologi Pangan (FPP), Ketua Program Studi S1 Kedokteran (FK), Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Dokter (FK), Sekretaris Program Studi S1 Administrasi Bisnis (FISIP), Sekrearis Program Studi S1 Ilmu Komunikasi (FISIP), Ketua Bagian Hukum Administrasi Negara (FH), Ketua Bagian Fisiologi (FK), dan Ketua Bagian Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal (FK).
Selanjutnya, didampingi oleh Rohaniawan masing-masing, para Pejabat Undip diambil sumpahnya dihadapan Rektor Undip. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan menurut agama kepercayaan masing-masing.
Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dalam sambutannya mengungkapkan selamat kepada Pejabat Undip yang telah dilantik dan diambil sumpahnya dihadapan Rektor. “Selamat bekerja, semoga Allah SWT selalu membimbing bapak ibu sekalian dan memberikan hidayah serta kemudahan dalam bertugas agar sukses melaksanakan tugas.” ucapnya.
Selain itu, Prof. Yos mengingatkan kepada Pejabat Undip yang telah dilantik bahwa ada sebuah amanah yang besar untuk terus memajukan Universitas Diponegoro. “Ada amanah besar bahwa kita harus bekerja lebih dan lebih. Karena tugas kita adalah memajukan Undip. Menjamin Undip berlangsung terus sampai kapan pun.” terang Prof. Yos.
“Saya tidak mau mendengar ada komentar kalau Prodi misalnya dalam pelayanan kemudian cuma bermalas-malasan. Pilihannya cuma dua, mundur atau diberhentikan. Jangan jadikan diri menjadi masalah Undip. Tapi segera menjadi bagian yang menyelesaikan masalah Undip.” sambung Prof. Yos.
Lebih lanjut Prof. Yos berharap Pejabat Undip yang telah dilantik agar terus meningkatkan kinerjanya. “Saya berharap jabatan ini menjadi barokah untuk keluarga anda. Tingkatkan kinerja anda, bukan hanya biasanya saja, disitulah rasa syukur yang sebenarnya. Kita harus kerja keras, tegas, cermat, dan selalu berusaha menjadi yang terbaik, serta terus berusaha membahagiakan orang lain dan kebahagiaan kita adalah melihat orang lain bahagia.” pungkasnya. (Dhany-Humas)
Sehubungan dengan Keputusan Rektor Universitas Diponegoro Nomor:173/UN7.P/HK/2022 tanggal: 22 Februari 2022 tentang: Pedoman Pembiayaan Pengiriman Delegasi Tahun 2022 dan capaian prestasi mahasiswa Tahun 2021, maka dengan ini disampaikan bahwa Fakultas Teknik mendukung mahasiswa untuk dapat meningkatkan prestasi di bidang intrakulikuler, kokulikuler dan ekstrakulikuler.
Sebagai perwujudan peningkatan capaian prestasi mahasiswa, Fakultas Teknik memberikan dukungan bantuan pembiayaan Delegasi pada mahasiswa yang berminat. Terlampir alur serta ketentuan pengajuan dana delegasi mahasiswa FT.
sebagai bentuk pertanggungjawaban atas dana yang telah disalurkan, maka mahasiswa (delegator) wajib melakukan pelaporan dalam bentuk LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) yang dikumpulkan melalui sub bagian kehamasiswaan FT dengan berkas yang harus dikumpulkan dalam bentuk hard copy sebagai berikut:
sebanyak 1 rangkap Laporan Pertanggung Jawaban Kegiatan (format terlampir)
sebanyak 2 rangkap – undangan kegiatan/ lomba
sebanyak 2 rangkap – surat tugas (format surat tugas dapat diunduh pada tautan berikut
sebanyak 2 rangkap – sertfikat
sebanyak 2 rangkap – dokumentasi kegiatan
sebanyak 2 rangkap – URL / screenshot penyelenggara kegiatan
berkas tersebut dikumpulkan selambatnya 7 (tujuh) hari setelah kegiatan berlangsung.
Lampiran 1. Alur Pengajuan Dana Delegasi Tahun 2022 :
Pengaju membuat proposal 2 rangkap sesuai format bit.ly/PengajuanDanaDelegasiFT
Proposal diserahkan ke supervisi dana delegasi SM FT untuk dilakukan proses koreksi dari SM FT.
Pengaju melanjutkan dengan melengkapi Ketua Departemen dan Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan serta cap fakultas.
Pengaju melakukan scan proposal yang sudah lengkap tandatangannya.
Pengaju mengisi data dan mengunggah surat undangan (LoA) dan softfile proposal ke web SIPRESMA melalui link http://sipresma.ft.undip.ac.id/ maksimal 2 minggu sebelum kegiatan berlangsung.
Total 2 rangkap proposal asli berbentuk hardfile diserahkan kembali ke supervisi dana delegasi SM FT dengan rincian 1 proposal diserahkan ke pihak fakultas (bagian kemahasiswaan, Dekanat Lantai 1) dan 1 proposal untuk arsip SM FT.
Kegiatan pengaju berlangsung.
Apabila kegiatan sudah berlangsung, pengaju membuat LPJ sesuai format bit.ly/PengajuanDanaDelegasiFT dan melengkapi seluruh tandatangan.
Pengaju mengisi data dan mengunggah softfile LPJ ke web SIPRESMA melalui link http://sipresma.ft.undip.ac.id/ maksimal 7 hari setelah kegiatan berlangsung.
Pengaju menyerahkan LPJ 2 rangkap asli ke supervisi dana delegasi SM FT dengan rincian 1 LPJ diserahkan ke pihak fakultas (bagian kemahasiswaan, Dekanat Lantai 1) dan 1 LPJ untuk arsip SM FT.
Pihak Fakultas (kemahasiswaan) akan mengusulkan SK Dana Delegasi termasuk jumlah dana yang disetujui.
Dokumen LPJ dan SK Dana Delegasi kemudian diajukan oleh bagian kemahasiswaan ke bagian keuangan fakultas untuk proses verifikasi untuk kemudian dicairkan ke rekening pengaju.
Dana delegasi dicairkan melalui sistem transfer bank dengan rujukan bank diantaranya BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.
Lampiran 2. Ketentuan Dana Delegasi Tahun 2022
Jenis Kegiatan yang Dapat Mengajukan Dana Delegasi
Seminar tingkat nasional maupun internasional sebagai pemakalah pada konferensi dengan luaran publikasi terindek scopus.
Kegiatan yang bersifat kompetitif di bidang Iptek, Olahraga, dan Seni.
Contoh lomba diantaranya : Debat Bahasa Inggris/National University Debate Championship (NUDC), Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE), Kompetisi Kapal Cepat Tak Berawak (KKCTB) dsb.
Alokasi Pembiayaan
Bantuan Delegasi Dalam Negeri
Bantuan delegasi wilayah Pulau Jawa maksimal Rp 750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) per orang per kegiatan.
Bantuan delegasi wilayah luar Pulau Jawa (Indonesia Tengah dan Barat) maksimal Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah) per orang per kegiatan.
Bantuan delegasi wilayah luar Pulau Jawa (Indonesia Timur) maksimal Rp 1.250.000,00 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) per orang per kegiatan.
Bantuan delegasi untuk 1 tim/kelompok maksimal 5 orang.
Bantuan Delegasi Luar Negeri
Bantuan delegasi wilayah ASEAN maksimal Rp 2.500.000,00 (dua juta lima ratus ribu rupiah) per orang per kegiatan.
Bantuan delegasi wilayah Asia maksimal Rp 3.500.000,00 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) per orang per kegiatan.
Bantuan delegasi wilayah Afrika dan Australia maksimal Rp 4.500.000,00 (empat juta lima ratus ribu rupiah) per orang per kegiatan.
Bantuan delegasi wilayah Eropa dan Amerika maksimal Rp 6.000.000,00 (enam juta rupiah) per orang per kegiatan.
Bantuan delegasi untuk 1 tim/kelompok maksimal 5 orang.
Alokasi dengan bantuan pembiayaan delegasi di luar ketentuan poin 2a dan 2b dapat didiskusikan lebih lanjut dengan bagian kemahasiswaan Fakultas Teknik.
Merupakan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang diprioritaskan untuk dapat menerima pendanaan Dana Delegasi antara lain meliputi (sumber: panduan SIMKATMAWA 2021):
A.1. Kegiatan Dalam Negeri
1. Kompetisi Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (KNMIPA PT).
2. Debat Bahasa Inggris/National University Debate Championship (NUDC).
3. Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI).
4. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES).
5. Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).
6. Kontes Robot Indonesia (KRI).
7. Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI).
8. Pagelaran Mahasiswa Bidang TIK (GEMASTIK).
9. Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE).
10. Kompetisi Kapal Cepat Tak Berawak (KKCTB).
11. Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI).
12. Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI).
13. Kompetisi Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI).
14. Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI).
15. Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI).
16. Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).
17. Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN).
18. Pentas Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI).
19. Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (PEKSIMINAS).
20. Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI).
21. Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM).
22. Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM).
23. Statistika Ria dan Festival Data Sains (Satria Data).
24. Medical Online Championship (MOC).
25. Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).
26. Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Bisnis Manajemen dan Keuangan (KBMK).
27. Program Kewirausahaan Vokasi (PKV).
28. Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD).
A.2 Kegiatan Luar Negeri
1. Kejuaraan Debat Bahasa Inggris/World Debate Championship (WUDC).
2. Internasional Mathematics Championship (IMC).
3. Pekan Olahraga Mahasiswa Internasional (Universiade).
4. Pekan Olahraga Mahasiswa Asean (POM ASEAN).
5. ABU (Asia-Pacific Broadcasting Union) Robocon.
6. Robot Pemadam Api Internasional.
7. Robot Sepakbola Internasional.
8. SUKMALINDO.
Kegiatan/Kejuaraan Mandiri
Kegiatan kemahasiswaan lain yang tidak terdaftar dalam pada point A, tetap dapat memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pendanaan delegasi yang ditetapkan dengan SK Dekan. Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi akan mengakomodasi dan mengakui penyelenggaraan kegiatan kejuaraan yang diselenggarakan secara mandiri oleh perguruan tinggi untuk dimasukkan ke SIMKATMAWA. Kriteria penyelenggara meliputi (sumber: panduan SIMKATMAWA 2021):
Kegiatan kejuaraan telah terselenggara minimal 6 kali secara berturut-turut (maksimum 1 tahun 1 kali kegiatan)
Dalam rangka meningkatkan dan mengakomodir minat mahasiswa di bidang penelitian, Universitas Diponegoro bekerja sama dengan Tanoto Foundation mengadakan kegiatan kompetisi penelitian mahasiswa berjudul Tanoto Student Research Award (TSRA). Adapun kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dari lima perguruan tinggi pilihan Tanoto Foundation yaitu Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Brawijaya.
Tanoto Student Research Award (TSRA) merupakan kompetisi inovasi mahasiswa yang menawarkan solusi nyata bagi masyarakat pada kondisi dunia yang semakin menantang. Adapun benefit yang bisa diperoleh dengan mengikuti kegiatan ini adalah:
Pendanaan maksimal Rp 10.000.000,- per tim;
Potensi konversi menjadi kredit perkuliahan dalam skema MBKM;
Semua tim berkesempatan mendapat medali emas;
Kesempatan untuk berkolaborasi dengan mahasiswa dari 5 kampus berbeda.
Persyaratan peserta:
Mahasiswa aktif program S1 atau Diploma, diutamakan mahasiswa tahun ketiga atau keempat;
Berasal dari program studi bidang ilmu sains, teknologi, seni, sosial, humaniora;
Berkomitmen untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga akhir.
Sehubungan dengan Pelaporan Capaian Indikator Kinerja (IKU) Renstra dan IKU PTN-BH yang dilakukan secara periodic setiap akhir triwulan, maka dengan ini disampaikan bahwa Fakultas Teknik mendukung mahasiswa untuk dapat meningkatkan prestasi di bidang intrakulikuler, kokulikuler dan ekstrakulikuler. Upaya dukungan (reward prestasi mahasiswa) tersebut antara lain:
Pemberian Dana Delegasi (lomba mupun non Lomba)
Pengajuan Dana Reward dari Universitas yang ditetapkan dengan SK Rektor
Konversi dan Kenaikan Nilai
Kursus dan Test TOEFL ITP Gratis
Subsidi Pelatihan K3
Untuk itu, Fakultas Teknik dipandang perlu melakukan pendataan kepada rekan-rekan mahasiswa agar melaporkan capaian prestasi yang telah ditorehkan sepanjang tahun 2022 pada tautan:
Pelaporan prestasi dapat dilakukan setiap saat, dan akan dihimpun sebulan sekali (akhir bulan berjalan) untuk dilaporkan ke Universitas. Info lengkap terkait reward prestasi mahasiswa, dapat menghubungi Bagian Kemahasiswaan Fakultas Teknik Gedung Dekanat Lantai 1.