Customize Consent Preferences

We use cookies to help you navigate efficiently and perform certain functions. You will find detailed information about all cookies under each consent category below.

The cookies that are categorized as "Necessary" are stored on your browser as they are essential for enabling the basic functionalities of the site. ... 

Always Active

Necessary cookies are required to enable the basic features of this site, such as providing secure log-in or adjusting your consent preferences. These cookies do not store any personally identifiable data.

No cookies to display.

Functional cookies help perform certain functionalities like sharing the content of the website on social media platforms, collecting feedback, and other third-party features.

No cookies to display.

Analytical cookies are used to understand how visitors interact with the website. These cookies help provide information on metrics such as the number of visitors, bounce rate, traffic source, etc.

No cookies to display.

Performance cookies are used to understand and analyze the key performance indexes of the website which helps in delivering a better user experience for the visitors.

No cookies to display.

Advertisement cookies are used to provide visitors with customized advertisements based on the pages you visited previously and to analyze the effectiveness of the ad campaigns.

No cookies to display.

klien kami salah satu BUMN terbesar di Indonesia, membuka kesempatan kerja bagi putra-putri terbaik Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengisi posisi :

 PELAKSANA BIDANG OPERASI
 

* D3/D4 Tata Laksana Kepelabuhanan / Manajemen Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (P-1)
* Minimal ANT III (P-2)
 
 PELAKSANA BIDANG TEKNIK
 

* D3 Teknik Mesin (P-3)
* D3 Teknik Listrik / Elektro (P-4)
* D3 Teknik Sipil (P-5)
* S1 Teknik Lingkungan (P-6)
* S1 Teknik Mesin Kapal (P-7)
* D3 Teknik Mesin Kapal (P-8)
 
 PELAKSANA BIDANG KOMERSIAL & PENGEMBANGAN USAHA
 

* Minimal S1 Manajemen Pemasaran (P-9)
* Minimal S1 Manajemen Keuangan (P-10)
* Minimal S1 Studi Pe
mbangunan (P-11)
* S1 Manajemen (P-12)
 
 PELAKSANA BIDANG KEUANGAN
 

* S1 Akuntansi (beregister Akuntan) (P-13)
* S1 Akuntansi (P-14)
* D3 Akuntansi (P-15)
* D3 Perpajakan (P-16)
 
 PELAKSANA BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI & STATISTIK
 

* S1 Statistik (P-17)
* D3 Statistik (P-18)
* S1 Komputer (P-19)
* D3 Komputer (P-20)
 
 PELAKSANA BIDANG KESEKRETARIATAN PERUSAHAAN
 

* Minimal D3 Sastra Inggris (P-21)
* S1 Komunikasi (P-22)
* Minimal D3 Perpustakaan (P-23)
* S1 Hubungan Internasional (P-24)
* Minimal D3 Kehumasan/Public Relation (P-25)
* D3 Sekretaris (Sekretaris Direksi) (P-26)
 
 PELAKSANA BIDANG SDM
 

* Minimal S1 Psikologi (P-27)
* S2 Manajemen SDM (P-28)
 
 PELAKSANA BIDANG KEARSIPAN
 

* Minimal D3 Kearsipan (P-29)
 
 PELAKSANA BIDANG HUKUM
 

* Minimal S1 Ilmu Hukum (P-30)
 
 >>Semua ketentuan terkait dengan persyaratan, spesifikasi pekerjaan, pengisian data & informasi mengenai proses rekrutmen ini akan diinformasikan melalui website : website http://jtanzilco.com/ers/pelindo/index.php
 
 »  Persyaratan Umum

1.  Warga Negara Indonesia (WNI).
2.  Usia per 1 November 2010, maksimal 30 tahun untuk S2, 28 tahun untuk S1 dan 26 tahun untuk D III.
3.  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,80 dari skala 4.
4.  Mampu berbahasa Inggris dan mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office.
5.  Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) masih berlaku.
6.  Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.
7.  Diutamakan yang sudah berpengalaman.
8.  Membuat Surat Pernyataan diatas materai Rp. 6.000,- yang berisi sebagai berikut :
 
a.  Tidak menggunakan dan tidak akan menggunakan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif).
b.  Tidak berstatus sebagai suami / istri pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
c.  Sanggup ditempatkan di seluruh wilayah PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) selama menjadi Pelamar LuLus Seleksi / Pegawai.
d.  Bersedia mengundurkan diri dan mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan perusahaan apabila menikah dengan pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
e.  Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari instansi pemerintah maupun swasta.
f.  Sanggup menyimpan rahasia perusahaan.
g.  Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 10 tahun setelah diangkat sebagai Pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
h.  Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan perusahaan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus hingga tahap terakhir seleksi.
 
  

Jadwal Pelaksanaan

 Tanggal Kegiatan
 19/02/2011 s/d 05/03/2011 Pendaftaran online.
 Pendaftaran online ditutup tanggal 05/03/2011 jam 24:00 WIB.
 19/02/2011 Pengumuman pelamar Direct Shopping.
 08/03/2011 Pengumuman seleksi tahap ke-1 (administrasi).
 Pengumuman dibuka mulai jam 15:00 WIB.
 12/03/2011 Daftar ulang pelamar yang lulus seleksi tahap ke-1 (administrasi).
 Membawa berkas lamaran lengkap sesuai dengan persyaratan kelengkapan yang
 ditentukan.
 13/03/2011 Tes potensi akademik (bidang Kerja); Jam 08:00 WIB atau 09:00 WITA.
 15/03/2011 Pengumuman seleksi tahap ke-2 (potensi akademik): Jam 12:00 WIB.
 16/03/2011 Tes bahasa Inggris.
 18/03/2011 Pengumuman seleksi tahap ke-3 (bahasa Inggris).
 19/03/2011 Psikotes (jadwal sesuai dengan gelombang yang ditentukan).
 20/03/2011 s/d 22/03/2011 Wawancara (sesuai dengan jadwal yang ditentukan untuk masing-masing kandidat).
 29/03/2011 Pengumuman seleksi tahap 4 (Psikotes & Wawancara): Jam 12:00 WIB.
 31/03/2011 s/d 01/04/2011 Tes kesehatan
 08/04/2011 Pengumuman seleksi tahap 5 (Kesehatan).
 11/04/2011 s/d 17/04/2011 Tes Ketrampilan & Wawancara Akhir
 29/04/2011 Pengumuman Penerimaan oleh PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III.

Catatan

1.  Pelaksanaan seleksi dilakukan di wilayah yang dipilih sesuai dengan registrasi on line.
2.  Pada saat pelaksanaan daftar ulang pada tanggal 12 Maret 2011 diwajibkan membawa surat lamaran lengkap untuk kepentingan cek kelengkapan sesuai ketentuan.
3.  Keputusan panitia rekrutmen tidak dapat diganggu gugat.
4.  Tanggal di atas sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diinformasikan kemudian di website http://jtanzilco.com/ers/pelindo/index.php
Semoga sukses…
Executive Recruitment Service – KAP Drs. J. Tanzil & Rekan