Home / Kabar Fakultas / WORKSHOP PENYUSUNAN STANDAR OPERASI DAN PROSEDUR (SOP)

WORKSHOP PENYUSUNAN STANDAR OPERASI DAN PROSEDUR (SOP)

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Faculty of Engineering Diponegoro University)/FT Undip selama 2 (dua) hari dari tanggal 13-14 Nopember 2015 menyelenggarakan Workshop Penyusunan Standar Operasi dan Prosedur (SOP) dalam ragka meningkatkan layanan administrasi menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) di lingkngan FT Undip yang diikuti olehTenaga Kependidkkan (Tendik) dan para Pembantu Dekan di lingkungan FT Undip.

Dekan FT Undip Ir. M. Agung Wibowo, MM.,M.Sc.,Ph.D dalam sambutan pengarahannya mengatakan bahwa SOP merupakan salah satu kunci bagi kepuasan pelanggan  sivitas akademika di lingkungan FT Undip maupun masyarakat luas. Dengan adanya SOP maka antara pengguna jasa layanan dengan Petugas (pelayan) akan memiliki persepsi yang sama dalam proses layanan administrasi. Selanjutnya mengharapkan agar para peserta setelah selesai mengikuti workshop ini dapat menyusun SOP dengan baik.

Nara sumber utama pada acara workshop ini adalah Dr.Drs.Sajarwa M Hum, sekretaris Penjaminan Mutu dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan materi Prinsip Sistem Penjaminan Mutu, Standar Pelayanan Umum Perguruan Tinggi  dan Sistem Dokumentasi. Dr.Sajarwa dalam menyampaikan materi mengatakan bahwa  Standar Pelayanan  adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji Penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah terjangkau dan teratur.

About Desy -

Baca Juga..

PENGUMUMAN KEPADA CAMABA UM 2 UNDIP

Berdasarkan hasil seleksi UM 2 Universitas Diponegoro, perlu disampaikan beberapa hal/ pengumuman sebagai terlampir berikut. …

PENGUMUMAN: PENETAPAN PELAKSANAAN REGISTRASI ADMINISTRATIF MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMESTER GASAL TAHUN TAHUN AKADEMIK 2020/2021