Pilih Laman

Mengawali hari kerja pertama pada permulaan tahun 2021, Fakultas Teknik yang secara periodik mengadakan apel pagi bersama kali ini dalam suasana yang berbeda. 4 Januari 2021 menjadi hari pertama masuk kerja bagi sebagian besar kantor di Indonesia begotu juga di Dekanat Fakultas Teknik. Kali ini, apel pagi dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof. Agung Wibowo yang membuka apel dengan suntikan semangat dan evaluasi ringkas atas apa yang telah dilakukan di tahun 2020.

Prof. Agung Wibowo, dalam sambutannya memberikan semangat untuk terus melaksanakan budaya kerja yang baik dalam penerapan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Semangat tersebut terus dipacu untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa maupun stakeholder dalam kebutuhan pelayanan di Fakultas Teknik. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan beberapa prestasi yang telah diraih oleh Fakultas Teknik di Tahun 2020 yang terus bergerak ke arah yang lebih baik meski di tengah pandemi covid-19. Beberapa capaian tersebut antara lain jumlah penelitian dan pengabdian dosen Fakultas Teknik yang terus meningkat, jurnal Geoplanning yang telah terindeks Scopus, jumlah serapan dana RKAT UNDIP yang mencapai lebih dari 93%, peningkatan prestasi mahasiswa Teknik, perbaikan dan penambangan fasilitas sarapan dan prasarana di kampus serta peningkatan kualitas SDM di lingkungan Fakultas Teknik.

Prestasi yang telah dicapai di tahun 2020 merupakan cambukan untuk dapat terus terpacu menjadi lebih baik di tahun 2021. Masih banyak tugas dan cita-cita yang harus diraih di tahun 2021. Sebagai penutup, Prof. Agung Wibowo juga menambahkan semangat untuk terus berprestasi meski di tengah pandemi. “Tetap menerapkan protokol kesehatan apabila harus berangkat ke kantor, tetap selesaikan tugas dengan baik dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada para mahasiswa dan stakeholder kita. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa berjumpa dengan adik-adik mahasiswa lagi.” Tambah Prof. Agung Wibowo.

Semoga pandemi covid-19 segera berakhir di tahun 2021 digantikan dengan berbagai kebahagiaan dan ketenangan dalam menjalani kehidupan. Segala yang terjadi tidak luput dari kuasa-Nya. Semoga Allah selalu menyertai langkah kita dalam kebaikan yang kita lakukan. Selamat tahun baru 2021, menyongsong esok hari dengan lebih semangat untuk memberikan yang terbaik dari kebaikan yang kita miliki.