Home / Kabar Fakultas / Kuliah Umum Menaker

Kuliah Umum Menaker

kuliah umumft.undip.ac.id. Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Diponegoro pada tanggal 7 Mei 2015 bertempat di gedung ICT menyelenggarakan Kuliah Umum dan FGD dengan tema Saling Pengakuan (Mutual Recognition) Kompetensi Keteknikan diantara Negara-negara ASEAN dalam Konteks MEA oleh Ir. Darwanto Direktur Bina Instruktur dan Tenaga Kepelatihan Ditjen Binalantas Kemenaker RI. Mewakili Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang batal hadir di Universitas Diponegoro.

Hadir pada kuliah umum tersebut Dekan fakultas teknik besarta para Pembantu Dekan, Ketua Jurusan Teknik Industri, para dosen dan mahasiswa di lingkungan jurusan Teknik industri. Ir.M.Agung Wibowo,MM.,M.Sc., Ph.D. selaku dekan Fakultas Teknik dalam sambutan pembukaannya menyampaikan agar kuliah umum ini bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa dan dosen untuk menggali informasi yang seluas-luasnya tentang kompetensi yang harus dimiliki para lulusan berkaitan dengan akan diberlakukannya Masyarakata Eknomi Asean (MEA)

Dalam paparannya nara sumber menyampaikan tentang pentingnya kompetensi bagi para lulusan teknik industri agar bisa bersaing dengan calon pencari tenaga kerja asing (ASEAN) yang tentunya akan ikut menjadi pesaing dalam bursa kerja. Modal telah dimiliki oleh Indonesia seperti Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan lain-lain yang harus dimanfaatkan secara maksimal. (yok)

About FT Akademik

Baca Juga..

PENGUMUMAN KEPADA CAMABA UM 2 UNDIP

Berdasarkan hasil seleksi UM 2 Universitas Diponegoro, perlu disampaikan beberapa hal/ pengumuman sebagai terlampir berikut. …

PENGUMUMAN: PENETAPAN PELAKSANAAN REGISTRASI ADMINISTRATIF MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMESTER GASAL TAHUN TAHUN AKADEMIK 2020/2021