Pilih Laman

Kamis, 26 Oktober 2023, Fakultas Teknik Undip kembali mendapatkan kunjungan dari SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi. Acara kunjungan kali ini berlangsung di R. Teater, Gedung Prof. Ir. Eko Budihardjo, M.Sc Lantai 4. Dalam kunjungan ini, turut hadir Wakil Dekan Sumber Daya, Dr. Ir. Abdul Syakur, S.T, M.T, IPU, serta Kepala Bidang Kurikulum SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi, Siddiq Irawan, S.Pd.

SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi sendiri merupakan salah satu sekolah unggulan yang berada di bawah yayasan Wakaf Al Muhajirien Jakapermai dengan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Indonesia. Sebagai salah satu sekolah yang cukup diminati, kedatangan SMA Al-Azhar 4 Bekasi ke Fakultas Teknik Undip menjadi hal yang disambut baik oleh Fakultas Teknik Undip. Wakil Dekan Sumber Daya, Dr. Ir. Abdul Syakur, S.T, M.T, IPU, mengungkapkan bagaimana beliau cukup senang dengan kunjungan dari SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi kali ini. Dalam sambutannya, beliau berharap bahwa ke depannya antara Fakultas Teknik Undip dan SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi bisa bertemu lagi. “Mudah-mudahan tahun depan bisa bertemu lagi di Fakultas Teknik sesuai dengan pilihannya masing-masing,” 

Kepala Bidang Kurikulum SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi, Bapak Siddiq Irawan, S.Pd (kiri) memberikan kenang-kenangan kepada Fakultas Teknik Undip melalui Wakil Dekan Sumber Daya, Dr. Ir. Abdul Syakur, S.T, M.T, IPU (kanan)

Pada kunjungan kali ini, puluhan siswa dan guru dari SMA Islam Al Azhar 4 Bekasi ingin belajar lebih jauh mengenai Universitas Diponegoro dan Fakultas Teknik. Menurut Siddiq Irawan, S.Pd selaku perwakilan dari SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi, Undip termasuk salah satu kampus yang banyak menerima siswa dari SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi. Hal ini menjadi alasan bagi mereka untuk melakukan kunjungan dan belajar langsung tentang cara untuk bisa masuk sebagai mahasiswa di Undip, terutama Fakultas Teknik Undip. “Tahun kemarin, banyak juga siswa kita yang masuk Undip ini. Kita hitung ada sekitar 30 siswa kita yang masuk di berbagai Fakultas di Undip. Insyaallah, tahun depan ini kita bisa banyak pak (yang diterima di Undip),” ucap beliau.

Di kunjungan kali ini, sesi materi diisi oleh Ahmad Firdhaus, S.T., M.T., dosen Teknik Perkapalan Undip. Selama pemaparan materi berlangsung, para siswa terlihat cukup antusias dengan penjelasan yang diberikan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya siswa yang aktif bertanya selama sesi materi berlangsung. Pak Syakur berharap, kunjungan kali ini bisa memberikan manfaat bagi pihak SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi. “Mudah-mudahan kunjungan kalian ke Fakutlas Teknik ini bisa bermanfaat,” ucap beliau.