Pilih Laman

Kamis, 16 Maret 2023, Fakultas Teknik mengadakan evaluasi internal dan penyiapan evidens tambahan LKE Tim ZI-WBBM FT di Ruang Sidang Senat, Gd. Dekanat Lt 3. Evaluasi ini merupakan bentuk tindak lanjut dari monitoring dan evaluasi progress pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) bagi unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) yang sebelumnya dilaksanakan oleh Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek pada tanggal 2 Maret 2023. Acara monitoring dan evaluasi tersebut merupakan bagian dari upaya Kemendikbudristek dalam menyiapkan para kandidat institusi pendidikan yang akan diajukan ke Kemen PAN-RB untuk mendapatkan predikat ZI-WBBM.

Sebagai salah satu institusi pendidikan yang mendapatkan predikat ZI-WBK sebelumnya, Fakultas Teknik menjadi salah satu kandidat yang akan diajukan oleh Kemendikbudristek sebagai penerima predikat ZI-WBBM. Namun, untuk bisa mencapai hal tersebut, masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi oleh Tim ZI-WBBM FT. Oleh karena itu, upaya evaluasi internal sekaligus penyiapan evidens tambahan LKE menjadi penting untuk dilakukan.

Dalam acara evaluasi ini, Wakil Ketua I Tim ZI-WBK dan ZI-WBBM Fakultas Teknik sekaligus Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. nat. tech. Siswo Sumardiono, S.T, M.T, memimpin berjalannya rapat. Di hadapan para anggota Tim ZI-WBBM FT, beliau memaparkan apa saja poin yang perlu untuk diperbaiki dan dilengkapi oleh tiap tim pengungkit nantinya. Tiap tim pengungkit juga diberikan kesempatan untuk ikut serta memberikan tanggapan, jawaban, dan solusi yang disiapkan terkait dengan upaya evaluasi dan perbaikan LKE tersebut.

Nantinya, diharapkan dari evaluasi dan penyiapan evidens tambahan ini, Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dari pembangunan Zona Integritas di Fakultas Teknik bisa lebih baik dan lebih lengkap lagi, serta bisa mendapatkan nilai bagus sehingga bisa mencukupi kriteria peniliaian agar bisa mendapatkan predikat ZI-WBBM di tahun ini. “Terlepas dari banyaknya catatan yang kita terima kemarin (saat monitoring dan evaluasi dari Ditjen Diktiristek), Saya selalu berpikiran positif bahwa kita (Fakultas Teknik) bisa mendapatkan predikat ZI-WBBM tahun ini” ujar Prof. Siswo.