Ergonomics Summer Camp atau disingkat dengan ERGOCAMP merupakan kegiatan tahunan mahasiswa Teknik Industri yang dinaungi oleh Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI). Kegiatan ini berupa wadah silaturrahmi serta diskusi antar mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia yang memiliki ketertarikan pada bidang Ergonomi. ERGOCAMP telah berlangsung sejak tahun 2016, dimana pada tahun ini, kegiatan ERGOCAMP ke-6 akan diselenggarakan oleh empat universitas yang berada di wilayah Jakarta-Banten, yaitu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Tarumanegara, Universitas Serang Raya, dan Universitas Bina Nusantara.

Tahun ini perlombaan dilaksanakan di Anyer, Banten. Tahun ini Universitas Diponegoro mengirimkan 1 perwakilan Timnya dari Teknik Industri dalam ajang ERGOCAMP. Tim tersebut diberinama “Ergogo Team” yang diketuai oleh I Kadek Candra Parmana Wiguna (NIM.21070120140044) dengan 3 anggota lainnya yaitu Alya Niza Aulia (NIM. 21070119130120) , Muhammad Yusufa Riyan Fauzi (NIM. 21070120130086) dan Norma Triana K (NIM. 21070120140055) dengan dosen pembimbing yaitu Dr. Ir. Heru Prastawa, DEA dari dosen Teknik Industri. Dalam proses seleksi yang diikuti, Tim Universitas Diponegoro berhasil masuk kedalam Finalis lomba Essay dengan 4 Universitas lainnya seperti Universitas Jendral Soedirman, ITS, Unsera (Universitas Serang Banten), dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

I Kadek Chanda berserta tim ERGOCAMP FT

Tahun ini tim UNDIP berhasil menyabet Juara 2 kategori Essay ERGOCAMP 2022 mengalahkan tim finalis lainnya. Sebagai bentuk dukungan Fakultas Teknik juga memberikan bantuan biaya Delegasi kepada para delegator sebagai pematik agar selalu semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan positif terlebih untuk berkompetisi.