Home / Kabar Fakultas / TWINNING PROGRAM OF BACHELOR DEGREE FAKULTAS TEKNIK UNDIP

TWINNING PROGRAM OF BACHELOR DEGREE FAKULTAS TEKNIK UNDIP

Pada hari Jum’at, 21 Agustus 2009, Dekan, seluruh Pembantu Dekan Fakultas Teknik, Ketua Jurusan Teknik Kimia, Ir. Abdullah, MS, PhD dan Ketua Program Studi Teknik Lingkungan, Ir. Mochtar Hadiwidodo melepas dan memberikan ucapan selamat kepada 3 (tiga) orang mahasiswi Fakultas Teknik yang akan berangkat ke Belanda dalam rangka Twinning Program of Bachelor Degree untuk Undergaduate (S1). Adapun ketiga mahasiswi tersebut adalah Rizza Ardiyanti dan Perdana Nugroheni (keduanya berasal dari Program Studi Teknik Lingkungan yang akan melanjutkan studinya di Environmental Science, Saxion University of Applied Science) serta seorang mahasiswi lainnya, Heny Kusumowardhani dari Jurusan Teknik Kimia yang akan melanjutkan studinya di Process and Food Technology, The Hague University of Applied Science.

Proses seleksi untuk Twinning Program of Bachelor Degree tahun ini dengan empat universitas dari Belanda (The Hague University of Applied Science, Fontys University of Applied Science, Hanze Groningen University of Applied Science dan Saxion University of Applied Science) telah diselenggarakan pada bulan April 2009. Rizza Ardiyanti dan Perdana Nugroheni mendapatkan partial scholarship sementara Heny Kusumowardhani berhasil mendapatkan full scholarship. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa Program S1 yang sudah menyelesaikan studi 6 (enam) semester dengan IPK ≥ 3 dan TOEFL Score ≥ 550 dan diberikan kesempatan untuk melanjutkan studi selama 1 tahun di universitas mitra tersebut di Belanda. Apabila mereka lulus maka akan memperoleh gelar ’Bachelor’ dari Belanda dan ’Sarjana Teknik’ dari Undip kemudian diperkenankan bekerja di Belanda selama 5 (lima) tahun.

Twinning Program of Bachelor Degree merupakan program yang pertama kalinya diselenggarakan di Undip sejak tahun 2007. Mahasiswa yang berangkat ke Belanda pada tahun 2007 tersebut telah berhasil lulus pada tahun 2008 serta mendapatkan gelar Bachelor dari Belanda dan Sarjana Teknik dari UNDIP. Mahasiswa/i tersebut adalah Erlangga H. (dari Jurusan Teknik Sipil dan melanjutkan di Hanze Groningen University of Applied Science) dan Ulfiana Anika Sari (dari Prodi. Teknik Lingkungan yang melanjutkan di Saxion University of Appplied Science). Saat ini keduanya sudah bekerja di Belanda dan mendapat kontrak kerja selama 1 (satu) tahun dan dapat diperpanjang sampai 5 (lima) tahun.

Sementara mahasiswa/i yang berangkat ke Belanda pada tahun 2008 adalah Restiono (dari Jurusan Teknik Elektro dan melanjutkan studi di Fontys University of Applied Science) dan Dewi Shinta (dari Jurusan Teknik Sipil dan melanjutkan studi di Hanze Groningen University of Applied Science).

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

PENGUMUMAN KEPADA CAMABA UM 2 UNDIP

Berdasarkan hasil seleksi UM 2 Universitas Diponegoro, perlu disampaikan beberapa hal/ pengumuman sebagai terlampir berikut. …

PENGUMUMAN: PENETAPAN PELAKSANAAN REGISTRASI ADMINISTRATIF MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMESTER GASAL TAHUN TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Leave a Reply