Home / Kabar Fakultas / TEKNIK ELEKTRO MENANGKAN HIBAH FASILITASI AKREDITASI INTERNASIONAL

TEKNIK ELEKTRO MENANGKAN HIBAH FASILITASI AKREDITASI INTERNASIONAL

(2/6) Semarang, Program Studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Diponegoro pada tahun 2020 ini memenangkan hibah fasilitasi akreditasi internasional. Berdasarkan pengumuman Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada 2 Juni yang lalu, S1 Teknik Elektro Undip bersama dengan 56 prodi lain dari 24 universitas di seluruh Indonesia berhak mendapatkan hibah ini.

Akreditasi internasional ini menjadi sangat penting bagi Undip dan Departemen Teknik Elektro pada khususnya karena akan dipandang mampu oleh masyarakat internasional untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang menguasai capaian pembelajaran yang secara substansial disepakati di dalam perjanjian-perjanjian akreditasi internasional, sebagai bekal menapaki karir profesional yang sejalan.

Selain itu Undip juga akan dipandang mampu untuk menjalankan sistem manajemen mutu yang mengarah pada perbaikan berkelanjutan, berdasarkan pengukuran dan evaluasi capaian pembelajaran lulusannya masing-masing. S1 Teknik Elektro Undip kali ini memilih IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education) sebagai lembaga akreditasi yang dituju.

IABEE merupakan sebuah organisasi independen nirlaba yang didirikan sebagai bagian dari lembaga Persatuan Insinyur Indonesia (PII) untuk menumbuhkembangkan budaya mutu dalam pengelolaan pendidikan tinggi di bidang teknik dan computing. IABEE juga telah diakui sebagai anggota Washington Accord (WA) dengan status Provisional Signatory. Washington Accord (WA) sendiri adalah sebuah perjanjian kerjasama internasional dalam bidang akreditasi program studi teknik (bachelor of engineering) di bawah payung International Engineering Alliance (IEA). (Mardian)

About mardian ramaji

Baca Juga..

PENGUMUMAN KEPADA CAMABA UM 2 UNDIP

Berdasarkan hasil seleksi UM 2 Universitas Diponegoro, perlu disampaikan beberapa hal/ pengumuman sebagai terlampir berikut. …

PENGUMUMAN: PENETAPAN PELAKSANAAN REGISTRASI ADMINISTRATIF MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMESTER GASAL TAHUN TAHUN AKADEMIK 2020/2021