(11/6) Semarang, Departemen Teknik Mesin FT Undip  menerima hibah peralatan Laboratorium dari PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing. Bantuan tersebut diantaranya Autograph Tester Shimadzu AG-5000G, Spring Tester Fuji Seiki F8F-A1, Surfcom & Contour Tester Tokyo Seimitzu 742A, Salt Spray Test Suga ST-ISO-3, Hardness Tester Micro Vickers Shimadzu HGM-2000, Microscope Nikon.

Penyerahan bantuan peralatan laboratorium diserahkan langsung oleh PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing di kantor pusat mereka yang diwakili oleh Imam Nasrudin (MR CSR), Budi Sugiyanto (Division Head Production), Ahmad Gunara (Divison Head Quality). Sementara FT Undip diwakili oleh Dr. Agus Suprihanto, MT (Dosen Teknik Mesin), Yusuf Umardani, MT (Dosen Teknik Mesin). Seremonial hibah ini juga dilakukan secara online melalui MS Teams yang dihadiri oleh Dekan FT Prof. Ir. Moch Agung Wibowo, Ph.D. D. Direktur Kerjasama FT Dr. Eng. Gunawan Dwi Haryadi, S.T., M.T. dan Kepala Departemen Teknik Mesin Sri Nugroho, S.T., M.T., Ph.D. 

Imam Nasrudin selalaku MR CSR PT Hitachi Astemo Bekasi ManufacturingDekan FT dalam sambutanya menyampaikan bahwa penyerahan sumbangan Alat Laboratorium ini diharapkan dapat memperkaya kelengkapan alat di Lab. Teknik Mesini dan dapat digunakan oleh adik-adik mahasiswa yang masih aktif kuliah dan sehingga alat-alat tersebut dapat menunjang semangat mahasiswa dalam melaksanakan praktikum.

Dekan FT dalam acara ini juga menyampaikan rasa syukurnya terhadap kontribusi dunia industri yang selalu mendukung kemajuan di ranah pendidikan. Harapanya mahasiswa saat lulus dari universitas telah familiar dengan perlatan industri sehingga dapat langsung tancap gas pada pekerjaan yang menjadi bidang mereka selama berkuliah. (Mardian)

Foto: Seremonial penyerahan hibah penyerahan alat laboratorium (kiri) Imam Nasrudin, PT Hitachi, (kanan) Dr. Agus (FT Undip).
Tangkapan Layar: (kiri) Dekan FT Prof. Ir. Moch Agung Wibowo, Ph.D. (kanan) Suasana ruang pertemuan di PT Hitachi Astemo.