Pilih Laman

(18/8) Semarang – Fakultas  Teknik Universitas Diponegoro, Senin pagi menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022 secara daring yang disiarkan langsung dari Lantai 4 Gedung Kuliah Utama (GKU) Dekanat FT Undip. Melalui media platform Zoom Apps dan Youtube sedikitnya 2400 mahasiswa baru FT Undip mengikuti acara ini.

Foto: Dekan FT, Prof. Ir. Moch. Agung Wibowo, Ph.D memberikan sambutan kepada mahasiswa baru dalam PPKMB 2021.

Upacara Pembukaan PKKMB dibuka oleh Dekan FT, Prof. Ir. Moch. Agung Wibowo, Ph.D. Dalam sambutannya, Dekan FT mengucapkan selamat datang kepada seluruh Mahasiswa Baru FT yang telah diterima pada tahun ini. Perlu diketahui bahwasanya FT Undip merupakan salah satu Fakultas favorit di Indonesia dimana untuk diterima menjadi mahasiswa perlu melalui seleksi ketat setiap tahunnya.

Selanjutnya, beliau memperkenalkan kepada Mahasiswa Baru tentang Jajaran Pimpinan di Fakultas, Departemen, Tata Usaha hingga Unit-Unit dibawahnya. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa selama menjadi Mahasiswa FT dalam 8 (delapan) semester kedepan haruslah berprestasi, membuat rencana lulus tepat waktu serta mengasah kemampuan  baik hard/soft skills.

Foto: Kegiatan PPKMB 2021

Pembukaan PPKMB Tahun Akademik 2021/2022 ini kemudian disimbolkan dengan dipukulnya gong oleh Dekan FT didampingi dengan Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Dr. nat. tech. Siswo Sumardiono, MT dan Wakil Dekan Sumber Daya Dr. Abdul Syakur, ST.,MT.

Secara Keseluruhan berikut adalah jalannya acara pada PKKMB FT 2021/2022.

1. Simbolisasi penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Teknik oleh Dekan FT

2. Materi Kampus merdeka oleh Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan

3. Materi Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental oleh Wakil Dekan Sumber Daya

4. Talkshow I (Ecological Footprint)

5. Talkshow II (Kebijakan Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan)

6. Pengenalan SIAP UNDIP (M. Arfan, S.Kom, M. Eng)

7. Materi Mawapres dan Simkatmawa (Dr. Yasser Wahyuddin, ST., MT., M.Sc.)

8. Penutupan rangkaian ODM FT 2021

Foto: Kegiatan PPKMB 2021