Pilih Laman

(20/9) Semarang, Senin pagi seluruh Staff Tata Usaha Fakultas Teknik Universitas Diponegoro melangsungkan apel rutin kemudian dilanjutkan dengan acara pisah-sambut jajaran pejabat FT. Acara dibuka dengan sambutan Dekan, didampingi Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, serta Manajer Tata Usaha. Sementara itu Prof. Moch. Agung Wibowo, MM.M.Sc, P.hD dalam sambutannya menyikapi rotasi pejabat yang ada di lingkungan FT harus direspon secara positif. Ia menambahkan bahwa zaman terus berubah, orang dan jabatannya juga terus berganti, namun semangat untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan terutama dibidang pendidikan harus terus dijaga.

Adapun nama-nama yang harus meninggalkan FT untuk menempati posisi baru ialah Fajar Purwantoro. S.AP, sebelumnya Supervisor Keuangan dan Kepegawaian FT menjadi Manajer Bagian Tata Usaha Sekolah Vokasi Undip dan Bayu Prasetyo, S.Kom. sebelumnya Supervisor Umum, Perlengkapan, dan Aset FT Undip, keduanya digantikan oleh Novita Anugrah Listiyana, S.E., M.Ak. sebelumnya Penyusun Laporan Keuangan – Bagian Keuangan – Biro Administrasi Urusan Keuangan dan Kepegawaian Undip sekarang menjadi Supervisor Sumber Daya FT. Selanjutnya Wasto, S.E sebelumnya Pengadministrasi Akademik FEB Undip menjadi Supervisor Akademik dan Kemahasiswaan FT menggantikan Supadmi, S.IP yang menempati posisi barunya sebagai Supervisor BAK-Kesma Undip. Sedangkan Koordinator Unit Penglola Kerjasama (UPKS-FT) Yuni Nurjanah, S.S., M.A. akan menduduki jabatan barunya sebagai Supervisor Sub. Bagian Hilirisasi Hasil Riset – Bagian Inovasi – Biro Inovasi dan Kerja Sama Undip.

Foto: Fajar Purwantoro, S.AP (tengah) bersama Staff Tata Usaha FT

Fajar Purwantoro, S.AP sebagai salah seorang yang akan meninggalkan FT menyampaikan bahwa bekerja di lingkungan FT adalah rezeki yang luar biasa baginya. Dinamika dan tantangan dalam berkerja bisa selalu hadir setiap saat namun profesionalitas kita dalam menyikapi hal itu justru akan membuat kita tumbuh menjadi lebih baik.

Foto: Yuni Nurjanah, S.S., M.A. (tengah) bersama para Pejabat FT

Sementara itu, Yuni Nurjanah, S.S. M.A dalam pidato perpisahannya mengatakan jika keteladanan yang ditunjukan oleh para pimpinan serta atmosphere lingkungan kerja FT yang supportif membuat dirinya jauh lebih baik dari waktu ke waktu. Ia mengutip kata-kata dari Tan Malaka, seorang tokoh revolusionis era kemerdekaan RI “Tertatih-tatih kemudian terlatih, terbentur-bentur kemudian terbentuk” keyakinan itulah yang membuatnya terus tumbuh dan termotivasi dalam bekerja.

Disisi lain, para Supervisor FT yang baru yaitu Wasto S.E sebagai Supervisor Akademik dan Kemahasiswaan FT dan Novita Anugrah Listiyana, S.E., M.Ak. sebagai Supervisor Sumber Daya, mengutarakan bahwa pihaknya sebagai personel anyar di FT mengucapkan terima kasih pada semua staff atas sambutan hangat yang telah diberikan. Pada kesempatan ini ia mengatakan bahwa akan berupaya membangun FT sebagai tempat kerja dan rumah yang nyaman bagi semua staff serta bersama-sama memajukan FT sebagai Fakultas yang unggul. (Mardian)