Alur Pengisian KRS Online

Sesuai dengan Pengumuman No.369/Peng/UN7/2011 tentang PENETAPAN PELAKSANAAN REGISTRASI ADMINISTRATIF MAHASISWA LAMA SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2011/2012, bahwa untuk Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, pengisian KRS Mahasiswa dilakukan secara Online (tidak ada Formulir Isian KRS Kertas), dan berlaku untuk semua angkatan.
 
Berikut Alur Pengisian KRS Online Fakultas Teknik Universitas Diponegoro

Alur Pengisian KRS OnLine

Klik pada gambar untuk memperbesar
 

Jadwal Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru

Semarang, undip.ac.id. Jadwal kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2011/12, (semua Jalur) dapat kami sampaikan sebagai berikut :

NoKegiatan
Waktu
Tempat
Keterangan
1. Gladi bersih Upacara  22 Agustus 2011
Pukul 07.00 – 07.30 WIB
 Stadion Undip Tembalang SemarangPara Mahasiswa Baru Program Doktor, Magister, Spesialis-1, Profesi, Sarjana dan Diploma mengikuti Gladi Bersih
     
2.

Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru

oleh Senat Universitas

22 Agustus 2011
Pukul 07.30 – 09.00 WIB
Stadion Undip Tembalang SemarangPakaian
Pria: Baju putih lengan pendek, celana hitam dan topi Undip
Wanita: Baju putih lengan pendek, rok hitam dan topi Undip
Catatan: Setelah upacara menuju ke fakultas masing-masing
     
 3.Kegiatan Program Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas (PPMB)

 22 Agustus 2011 (setelah Upacara)

23 Agustus 2011

07:00 – 15:00

Fakultas Masing – Masing

Pakaian :

Pria: Baju putih lengan pendek, celana hitam dan topi Undip

Wanita: Baju putih lengan pendek, rok hitam dan topi Undip

     
4.Awal Perkuliahan 2011/12
 5 September 2011
Fakultas masing – Masing
Pakaian : Bebas, Rapi, Sopan

Download dokumen (file PDF)

Peluang Beasiswa S3 Luar Negeri bagi Dosen Tetap

Semarang, ft.undip.ac.id. Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dosen, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan kembali membuka pendaftaran beasiswa S2/S3 luar negeri gelombang 7 termasuk program beasiswa Debt Swap utnuk alokasi tahun 2012. Program ini diperuntukan bagi dosen tetap Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta.
 
Bagi Dosen Undip yang berminat dapat mendaftarkan diri secara Online di http://beasiswa.dikti.go.id mulai tanggal 25 Juli – 15 Oktober 2011, saat pendaftaran akan mendapatkan Nomor Registrasi.
 
Persyaratan :
  1. Nomor Registrasi Online
  2. Surat Pengantar Pimpinan Perguruan Tinggi
  3. Form A Dikti
  4. Letter of Acceptance Perguruan Tinggi yang dituju 
  5. Fotokopi ijazah S2
  6. Bukti kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL/IELTS)
  7. Surat Rekomendasi (3 buah)
  8. Proposal Penelitian
 
 

Sumber : Dikti

Jam Kerja Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Selama Bulan Puasa

Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan 1432 H, yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2011, maka sesuai dengan kebijakan Pimpinan Universitas Diponegoro serta untuk menghormatinya, dengan ini diberitahukan bahwa:

Jam kerja selama bulan puasa ditetapkan sebagai berikut :

Hari  Jam 
Senin s/d Kamis08.00 WIB – 15.00 WIB
Jum’at08.00 WIB – 11.00 WIB

Selanjutnya kami tekankan kepada warga kampus Teknik Universitas Diponegoro yang tidak melaksanakan IBADAH PUASA, seyogyanya menahan diri dengan tidak makan, minum atau merokok di tempat umum secara terbuka pada jam kerja dimaksud.

Demikian untuk menjadikan perhatian dan dilaksanakan.

Prosedur Pengembalian SPP/PRKP Bagi Mahasiswa Yang Lulus Pada Semester Genap Tahun Akademik 2010/2011

PENGUMUMAN
Nomor:  400/PENG/UN7/2011
 
PROSEDUR PENGEMBALIAN SPP/PRKP
BAGI MAHASISWA YANG LULUS PADA SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2010/2011
 

Sesuai Surat Keputusan Rektor No:  369/Peng/UN7/2011 tanggal 12 jULI 2011 tentang:  Penetapan Pelaksanaan Registrasi Adminisratif Mahasiswa lama semester genap tahun akademik 2011/12 dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli 2011 s.d. 5 Agustus 2011.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas dengan ini diumumkan kepada para mahasiswa yang telah lulus pada semester genap 2010/2011 sebagai berikut:

 1.Mahasiswa yang dinyatakan lulus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2011 dan sudah membayar SPP/PRKP semester gasal 2011/2012 dapat mengajukan surat permohonan penarikan SPP/PRKP (download formulir surat permohonan penarikan spp) yang diketahui oleh pimpinan fakultas kepada Pembantu Rektor II Universitas Diponegoro dengan melampirkan:
  1.1.Surat Keterangan Lulus (SKL) yang ditanda tangani oleh Dekan /Pembantu Dekan I (Asli/legalisir);
  1.2. Slip asli pembayaran SPP/PRKP semester gasal 2011/2012;
  1.3 Foto copy KTM;
 2.Prosedur Pengembalian SPP/PRKP
  2.1
Mahasiswa menyerahkan surat permohonan beserta lampiran tersebut pada butir 1 masing-masing rangkap 2 (dua)
  2.2Surat permohonan diverifikasi oleh Bagian Keuangan 
  2.3Bagian Keuangan meneritkan Surat Pengembalian Biaya Pendidikan
  2.4Mahasiswa yang bersangkutan dapat mengambil Surat Pengembalian Biaya Pendidikan setelah mendapatkan pemberithuan dari Bagian Keuanga, untuk selanjutnya oleh mahasiswa tersebut diserahkan kepada Bank Persepsi Undip untuk diproses pencairan dananya.
 3.Permohonan pengembalian SPP/PRKP dapat dilayani melalui Bagian Keuangan mulai tanggal 25 Juli s.d. 16 September 2011, melewati tanggal tersebut tidak bisa dikembalikan.
 4.Mahasiswa yang lulus setelah tanggal 31 Agustus 2011 tidak dapat mengajukan pengembalian SPP/PRKP
 5.Bagi mahasiswa yang telah lulus  yang melakukan pembayaran dengan sistem autodebet, diharuskan konfirmasi dengan PT. Bank BNI (persero) Tbk. Cabang undip untuk proses penutupan/perubahan rekening tabungan mahasiswa

  Demikian pengumuman ini untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

Lowongan Pekerjaan PT. Astra International Tbk-Toyota

PT. Astra International Tbk-Toyota yang merupakan Dealer Terbesar Toyota di Indonesia dan telah memiliki lebih dari 70 cabang di seluruh Indonesia sedang mencari kandidat yang berkualitas untuk posisi:

KOORDINATOR ENVIRONMENTAL. HEALTH & SAFETY (KODE:  KOORD-EHS)

Kualifikasi:

1.  Laki-laki, Usia max 30 tahun 

2.  Pendidikan min D3 bidang K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), LIngkungan atau HIPERKES

3.  Belum menikah 

4.  Fresh Graduate diperbolehkan melamar, namun diutamakan yang berpengalaman 2-3 tahun

Kirimkan CV lengkap dengan Foto Terbaru, ijasah dan transkrip ke:

 

HRD Recruitment Auto2000 Head Office 

Jl. Gaya Motor III No. 3 Sunter 2, Jakarta Utara 

atau email ke :

recruitment_auto2000@yahoo.com

PT. Lowongan Pekerjaan PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk (MASA)

PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk (MASA) adalah perusahaan manufacturing yang memproduksi ban berkualitas dunia dengan merk terkenal ACHILLES, CORSA & STRADA.  Memiliki pabrik seluas 100 hektar di daerah Lemahabang Cikarang Timur serta kantor sales & marketing di Kebon Jeruk Jakarta, PT. MASA terus menerus melakukan inovasi dan ekspansi sehingga membutuhkan banyak tenaga kerja yang kompetent dan berkualitas di bidang nya untuk bersama tumbuh dan berkembang  dengan  mengisi posisi  sebagai :

MANAGEMENT TRAINEE (MT)
Fresh graduated  (S1 Teknik)  Industri/ Mesin/ Listrik/ Kimia dari universitas terkemuka dengan IPK min 3.00
Usia Maksimum 28 Tahun
Proaktif dan memiliki self-achievement yang tinggi
Memiliki kemampuan analisa & Komunikasi yang baik
Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik (tertulis maupun berbicara)
Bersedia di tempatkan di daerah Lemahabang, Cikarang Timur

ENGINEERING (ENG)

Pendidikan D-3 Teknik Elektro / Mesin / Industri dengan IPK min 2.75
Usia max 28 tahun
Diutamakan familiar dengan sistem PLC & technical drawing (autocad 2D & 3D, Catia)
Fresh Graduated disarankan untuk melamar
Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik (tertulis maupun berbicara)
Bersedia ditempatkan di daerah Lemahabang, Cikarang Timur

RESEARCH & DEVELOPMENT (RND)

Pendidikan D-3 Teknik Elektro / Mesin / Komputer / Informatika dengan IPK min 2.75
Usia max 28 tahun
Diutamakan memiliki pengalaman dengan sistem PLC & technical drawing (autocad 2D & 3D, Catia)
Fresh Graduated disarankan untuk melamar
Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik (tertulis maupun berbicara)
Bersedia ditempatkan di daerah Lemahabang, Cikarang Timur

FINANCE SUPERVISOR (FIN)
 Pendidikan S-1 Akuntansi / Tax / Finance dengan IPK min 2.75
 Usia max 30 tahun
 Diutamakan memiliki pengalaman sebagai Finance Supervisor min 2 tahun
 Bersedia ditempatkan di daerah Lemahabang, Cikarang Timur

TAX / ACCOUNTING STAFF (TAC)
Pendidikan D-3 Akuntansi / Tax dengan IPK min 2.75
Usia max 25 tahun
Diutamakan memiliki pengalaman sebagai Accounting / Tax Staff
Fresh Graduated disarankan untuk melamar
Bersedia ditempatkan di daerah Lemahabang, Cikarang Timur

Bagi Kandidat yang berminat harap mengumpulkan CV paling lambat 12 Agustus 2011 ke

Bagian Alumni FT UNDIP (Up. Bpk Didik Eru)

atau email ke

nofriyanti.syafri@multistrada.co.id

 

Tawaran Beasiswa PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Periode 2011-2012

Persyaratan dan kelengkapan berkas untuk mendaptkan beasiswa masing-masing rangkap 2 (dua) sebagai berikut:

1.  Mengisi formulir beasiswa dari Undip download

2.  Rekomendasi dari Pimpinan Fakultas download

3.  Diutamakan berasal dari keluarga kurang mampu namun berprestasi 

4.  Untuk mahasiswa Program (S1) semester 5 dan Program (DIII) semester 3 

5.  IPK minimal 2,50

6.  Melampirkan KHS semester s/d terakhir

7.  Surat keterangan dari Fakultas yang menyatakan tidak sedang mengajukan/ mendapat keringanan dan atau pembebasan SPP download

8.  Surat keterangan dari Fakultas yang menyatakan tidak sedang mendapat/ mengajukan bantuan beasiswa dari Instansi/ Lembaga lain.

9.  Fotocopy penghasilan orang tua/wali dan jumlah tanggungan orang tua/wali yang disyahkan oleh Pejabat yang berwenang

10.  Pas foto ukuran 4×6 sebanyak 2lembar

11.  Fotocopy KTM dan KTP

12.  Fotocopy nomor rekening BTN cabang Undip Tembalang yang masih berlaku

Berkas dikumpulkan paling lambat tgl 8 Agustus 2011 di :

 Kasubbag. Kemahasiswaan

Fakultas Teknik 

Undip

 

Registrasi Administratif Mahasiswa Lama Semester Gasal Tahun Akademik 2011/2012

Semarang, ft.undip.ac.id – Berdasarkan  Surat Keputusan Rektor Undip No. 324/SK/H7/2011  tanggal 9 Juni 2011  tentang Kalender Akademik Undip tahun akademik 2011/2012, dengan ini kami umumkan tatacara  Registrasi Administratif bagi mahasiswa lama sebagai berikut:

 Pembayaran SPP dan PRKP : tanggal 18 Juli  s/d  5 Agustus  2011, dengan ketentuan sebagai berikut: :

  1. Mahasiswa angkatan 2007 dan sebelumnya di PT. Bank Negara Indonesia (BNI),  dengan sistem auto debet, pengambilan bukti auto debet di fakultas masing-masing (H+1).
  2. Mahasiswa angkatan 2008 s/d 2010 di PT. Bank Mandiri, PT. Bank Negara Indonesia (BNI ) dan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) serta PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan sistem multi banking.
  • Registrasi administratif dan pengambilan Blangko KRS manual  serta pengisian KRS secara  online pada  tanggal 25 Juli s/d 10 Agustus 2011, sedangkan bagi mahasiswa yang masih melakukan pengisian blanko  KRS secara manual  pengambilan  blangko  KRS dilaksanakan di Sub Bagian Registrasi & Statistik BAA  Undip, dengan ketentuan membawa bukti autodebet atau bukti pembayaran dari Bank.

 Ketentuan pengisian/ pengambilan blangko KRS manual atau online  bagi mahasiswa setiap angkatan sebagai beikut :

NO

FAKULTAS/

PROGRAM STUDI

MAHASISWA ANGKATAN

CETAK

KRS SECARA 

TEMPAT PENGAMBILAN

1

Kedokteran

2009 dan sebelumnya

Manual

Subbag Regsitik BAA

2010 dan seterusnya

Online

Fak. Kedokteran

 

Prog Studi Keperawatan

Semua angkatan

Manual

Subbag Regsitik BAA

2

Perikanan dan Ilmu  Kelautan

2008 dan sebelumnya

Manual

Subbag Regsitik BAA

2009 dan seterusnya

Online

Fak. PIK

3

Peternakan

2008 dan sebelumnya

Manual

Subbag Regsitik BAA

2009 dan seterusnya

Online

Fak.Peternakan

4

M I P A

2009 dan sebelumnya

Manual

Subbag Regsitik BAA

2010 dan seterusnya

Online

Fak.MIPA

5

Ilmu Budaya

2007 dan sebelumnya

Manual

Subbag Regsitik BAA

2008 dan seterusnya

Online

Fak. Ilmu Budaya

6

I S I P

2007 dan sebelumnya

Manual

Subbag Regsitik BAA

2008 dan seterusnya

Online

Fak. ISIP

7

Psikologi

2007 dan sebelumnya

Manual

Subbag Regsitik BAA

2008 dan seterusnya

Online

Fak. Psikologi

8

Hukum, Teknik, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat

Semua angkatan

Online,   

Fakultas masing-masing.

  • Pengaktifan status mahasiswa dengan tatacara sbb :

Status Mahasiswa

Persyaratan

Tempat  Pengurusan

1)      Cuti akademik dan akan kuliah kembali

–          Foto copy Surat Ijin Cuti Akademik dari Dekan Fakultas

–          Foto copy bukti pembayaran SPP dan PRKP  terakhir

 

Bagian Keuangan BAUK – Undip Rektorat , Tembalang

2)      Mangkir dan akan kuliah kembali

–          Foto copy Surat Ijin Mengikuti Kuliah Kembali dari Dekan Fakultas

–          Foto copy bukti pembayaran SPP dan PRKP  terakhir

  • Bagi mahasiswa yang memerlukan surat keterangan pengganti bukti pembayaran SPP dan PRKP  yang hilang dapat dilayani di Bagian Keuangan BAUK-Undip.
  • Mahasiswa mangkir selama 2 semester berturut-turut  dan atau 4 semester secara tidak berurutan dinyatakan kehilangan statusnya sebagai mahasiswa Universitas Diponegoro.
  • Mahasiswa yang habis masa studinya  pada tanggal 31 Agustus 2011 , sudah tidak diperbolehkan membayar SPP dan  PRKP semester gasal 2011/2012 kecuali yang mempunyai cuti akademik sekurang-kurangnya satu semester  adalah sebagai berikut :
  1. Program S1                          : tahun angkatan 2004
  2. Program S1 dari lulusan D III   : tahun angkatan 2006
  3. Program D III                       : tahun angakatn 2006
  • Mahasiswa yang akan melakukan perubahan data  mahasiswa karena ada kesalahan / kekeliruan data pada data induk mahasiswa dilaksanakan di Sub Bagian  Akademik Fakultas masing-masing .
  • Mahasiswa yang terlambat membayar  SPP dan PRKP tidak  diberikan toleransi , disarankan mengajukan cuti bagi yang  memenuhi syarat, sedangkan yang tidak memenuhi syarat dianggap mangkir.

 Demikian untuk diperhatikan dan dilaksanakan oleh  mahasiswa Undip.

 

Semarang, 12 Juli  2011
an. Rektor
Pembantu Rektor I

ttd 

Prof.Dr.dr. Hertanto W. Subagio MS.,Sp.GK
NIP. 195402201980011001

Pengumuman Lengkap dapat didownload disini