Mahasiswa jurusan Teknik Geologi angkatan 2019, Ilham Muhammad, berhasil menjadi mawapres perwakilan Universitas Diponegoro dan menjadi pemenang pilmapres tingkat jawa tengah tahun ini. Prestasi yang diperoleh tentu sangat membanggakan tak hanya bagi Ilham, namun Fakultas Teknik dan Universitas Diponegoro. Untuk menjuarai kompetisi yang sangat bergengsi ini, tentu memiliki banyak hal yang harus dipersiapkan dan dikerjakan selama mengikuti proses seleksi.

Daftar Nama Peserta Terbaik Seleksi Pilmapres Tingkat Jawa Tengah 2022

Guna mempersiapkan calon mawapres berikutnya dan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang diraih, Fakultas Teknik Undip melakukan wawancara singkat dengan Ilham Muhammad pada tanggal 27 Juli 2022 yang dilaksanakan secara online menggunakan zoom meeting. Pada wawancara ini, interviewer menayakan seputar hal hal yang menjadi persiapan dan kegiatan yang diikuti hingga dapat mencapai tahap ini.

“Persiapan menjadi Mawapres ini tidak bisa dikerjakan hanya semalam, butuh waktu persiapan yang panjang. Saya sendiri sudah mempersiapkan sejak semester satu” ujar Ilham Muhammad. Hal terpenting yang dipaparkan oleh Ilham yakni mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan mengikuti kompetisi dan pelatihan serta diperlukan mentor untuk membuat persiapan menjadi jauh lebih baik. Memang dibutuhkan banyak pengorbanan seperti tenaga dan waktu dalam setiap persiapannya, namun hal tersebut kembali lagi bagaimana cara menghadapi tantangan tersebut menjadi challenge yang dihadapi bukan alasan untuk mundur dan menyerah.

Wawancara ini berjalan begitu dinamis dan infromatif, terutama bagi para pejuang mawapres tahun berikutnya. Podcast secara lengkap dapat dikunjungi ke Instagram @teknikundip. Diharapkan Ilham dapat menjuarai tingkat nasional dan prestasi yang membanggakan ini terus hadir di Fakultas Teknik Universitas Diponegoro.