Selasa, 7 Mei 2024, Fakultas Teknik mendapatkan kunjungan dari SMA Alfa Centauri. Kunjungan yang diikuti oleh 77 siswa dan guru pendamping ini berlangsung di Engineering Hall, Gedung Prof. Ir. Eko Budihardjo, M.Sc Lantai 5.

SMA Alfa Centauri sendiri adalah salah satu sekolah swasta unggulan yang berlokasi di Kota Bandung. Sekolah yang terkenal sukses dalam mengirimkan para siswanya untuk bersekolah di PTN ternama ini mengungkapkan, kunjungan mereka ke Fakultas Teknik Undip kali ini adalah sebagai upaya untuk belajar hal-hal terkait Undip serta seperti apa prospek masa depan ketika masuk di Undip.

“Maksud dan tujuan kami di sini yang paling utama adalah mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya terkait seluk-beluk Fakultas Teknik, prospek pekerjaan setelah lulus dari Fakultas Teknik, adakah beasiswa dari Undip, serta tentang jalur masuknya,” ucap Perwakilan dari SMA Alfa Centauri, Nitta Aprilianti, S.Psi, M.M.

Nitta menambahkan, pihaknya sangat senang ketika bisa mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi fakultas terbesar di Undip ini. Beliau berharap, para siswa bisa aktif bertanya dan mendapatkan informasi yang cukup terkait Fakultas Teknik Undip. “Kehadiran kami ke sini adalah untuk menuntut ilmu. Kami membutuhkan banyak sekali informasi terkait Fakultas Teknik. Saya yakin diantara siswa-siswi di sini banyak yang mau di FT,” kata beliau.

Yustina Metanoia Pusparizkita, S.T, M.T, dosen Departemen Teknik Lingkungan, ketika memberikan materi di hadapan siswa SMA Alfa Centauri

Para siswa SMA Alfa Centauri tampak antusias dalam mendengarkan pemaparan dari Fakultas Teknik Undip

Pada kunjungan kali ini, Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Prof. Dr.nat.tech. Siswo Sumardiono, berkesempatan untuk memberikan sambutan di hadapan para siswa SMA Alfa Centauri. Dalam sambutannya, Prof. Siswo berharap nantinya para siswa bisa mendapatkan banyak info bermanfaat selepas dari kunjungan ini.

“Semoga nanti Anda bisa mendapatkan banyak info-info terbaru yang bisa menginspirasi, yang nanti bisa memberikan gambaran Anda mau masuk ke mana. Sehingga Anda punya pilihan-pilihan tepat nanti Anda mau pilih di mana,” ucap Prof. Siswo.

Dalam acara kunjungan kali ini, Yustina Metanoia Pusparizkita, S.T, M.T, dosen Departemen Teknik Lingkungan, dipilih menjadi pemateri. Semoga kunjungan ini bisa memberikan banyak informasi bermanfaat yang dapat membantu para siswa dalam memilih masa depannya kelak.