Rabu, 25 Oktober 2023, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro mendapatkan kunjungan dari SMA Islam Al-Azhar 19 Jakarta. Acara kunjungan ini berlangsung di R. Teater, Gedung Prof. Ir. Eko Budihardjo, M.Sc Lantai 4. Dalam acara kunjungan ini, turut hadir Ketua Departemen Teknik Industri Undip, Dr. Purnawan Adi Wicaksono, S.T, M.T, sebagai perwakilan dari Fakultas Teknik Undip.

Menurut Herminia Harmonis, S.Pd, M.Pd, perwakilan dari SMA Islam Al-Azhar 19 Jakarta, kedatangan mereka ke Universitas Diponegoro adalah yang kedua kalinya. Di tahun sebelumnya, SMA Islam Al-Azhar 19 Jakarta juga melakukan kunjungan ke Undip, dan pada tahun ini, mereka memutuskan untuk mengunjungi kembali Undip karena banyak siswa lulusan SMA Islam Al-Azhar 19 Jakarta yang lolos dan menjadi mahasiswa di kampus terbaik di Jawa Tengah ini. “Tahun lalu, kita berkunjungan ke Undip, dan Alhamdulillah mayoritas siswa kami bisa lolos dan menjadi mahasiswa di Undip,” ucap beliau.

Beliau menambahkan, alasan mereka memilih Undip sebagai tujuan kunjungan untuk kedua kalinya adalah karena Undip merupakan salah satu universitas unggulan yang cukup ternama di Indonesia. “Selain itu, kami berkunjung ke sini juga karena Undip merupakan salah satu universitas unggulan di Indonesia.”

Ketua Departemen Teknik Industri Undip, Dr. Purnawan Adi Wicaksono, S.T, M.T, menyambut baik kedatangan dari SMA Islam Al-Azhar 19 Jakarta ke Fakultas Teknik Undip. Beliau berharap, kedatangan rombongan siswa dan guru dari SMA Islam Al-Azhar 19 Jakarta kali ini bisa memberikan gambaran yang jelas bagi siswa sehingga ke depannya bisa menjadi mahasiswa Fakultas Teknik Undip. “Semoga ada yang kecanthol di Fakultas Teknik nanti,” ujar beliau.

Ketua Departemen Teknik Industri Undip, Dr. Purnawan Adi Wicaksono, S.T, M.T, menerima bingkisan dari perwakilan SMA Islam Al-Azhar 19 Jakarta, Ibu Herminia Harmonis, S.Pd

Dalam kunjungan kali ini, Muhammad Mujiya Ulkhaq, S.T., M.Sc., Ph.D, dosen Teknik Industri Undip, dipilih sebagai pemateri yang menjelaskan tentang apa saja yang ada di Universitas Diponegoro. Setelah sesi materi yang berlangsung di Gedung Prof. Ir. Eko Budihardjo, M.Sc, para siswa juga diajak untuk mengunjungi Departemen Teknik Industri Undip dan berkomunikasi langsung dengan dosen dan laboran di sana. Para siswa terlihat antusias ketika mengikuti kunjungan ini. Diharapkan ke depannya Fakultas Teknik Undip bisa menjadi kampus yang banyak diminati oleh siswa-siswa di Indonesia.