Home / Kabar Fakultas / Mahasiswa FT bertukar Gagasan saat Kuliah Umum Pojok Energi bersama IESR dan ESDM

Mahasiswa FT bertukar Gagasan saat Kuliah Umum Pojok Energi bersama IESR dan ESDM

Fakultas Teknik kembali menggelar kuliah umum kerjasama dengan IESR (Institute Essential for Services Reform) dan Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral). Kuliah Umum ini dilaksanakan di Gedung Aula Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Diponegoro pada hari Senin 14 Oktober 2019. Kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa khususnya tentang energi terbarukan dan perannya dalam kemandirian energi di Indonesia.

Acara ini didukung penuh oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof. M. Agung Wibowo. Beliau menyampaikan, ketersediaan energi fosil saat ini sudah terbatas dan tidak direkomendasikan untuk dieksplorasi, untuk itu harus ada sumber energi alternatif dan berharap mahasiswa dapat belajar banyak dari kuliah ini agar mempelajari berbagai sumber energi alternatif lain. Beliau menambahkan, akan ada MoU yang akan dirancang untuk inisiasi kerjasama antara lembaga pendidikan dengan lembaga konservasi energi.

Kuliah umum ini mengundang para narasumber dari berbagai pihak, diantaranya Mustaba Ari dari Kementerian ESDM, Eni Lestari dari Dinas ESDM Provinsi Jateng, Agus Setiawan yang merupakan dosen dan praktisi bidang geothermal, Kristin Damayanti dari LSM Trikajaya, dan Pamella Simamora dari IESR. Acara tersebut dipandu oleh moderator Marlistya Citraningrum dari IESR. Terdapat sesi diskusi dan tanya jawab dari mahasiswa dan tukar gagasan. Salah satu mahasiswa mengungkapkan bahwa sesi diskusi seperti ini harus sering dilakukan agar mahasiswa yang mempunyai ide gagasan yang baik tentang energi dapat langsung diakomodir.

About farida farida

Baca Juga..

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …

FAKULTAS TEKNIK JAJAKI KERJASAMA DENGAN NANO CENTER

Pernah dengar Nano teknologi? Nanoteknologi adalah manipulasi materi pada skala atomik dan skala molekular. Diameter atom …