Home / Kabar Fakultas / Dosen Undip Terpilih Mengikuti International Dean’s Course – South East Asia di Jerman

Dosen Undip Terpilih Mengikuti International Dean’s Course – South East Asia di Jerman

Fakultas Teknik , Dr. Jati Utomo Dwi Hatmoko, Wakil Dekan Riset dan Inovasi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro terpilih mengikuti International Deans’ Course Southeast Asia 2016/17 (IDC)  di Jerman pada tanggal 20 Juni – 1 Juli 2016 lalu.  Dr. Jati merupakan satu-satunya wakil dari Undip yang mengikuti kegiatan tersebut, setelah mampu bersaing dengan lebih dari 140 orang pelamar dari perguruan tinggi se-Asia Tenggara.

WhatsApp-Image-20160718

Kegiatan ini diikuti oleh 28  peserta yang merupakan Dekan atau Wakil dekan dari Perguruan Tinggi dari 8 negara, meliputi Indonesia, Malaysia, Thailand, Fillipina, Myanmar, Laos, Kamboja, dan Vietnam. Acara ini diselenggarakan atas kerjasama German Academic Exchange Service (DAAD), University of Applied Sciences Osnabrueck, German Rectors’ Conference (HRK), Centre for Higher Education (CHE), Alexander von Humboldt Foundation (AvH) dan didukung pula oleh regional mentor dari Universtas Gadjah Mada, Universitas Multimedia Malaysia, dan Phillippine Normal University. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas manajemen para pengelola pendidikan tinggi dan merupakan bagian dari program DIES (Dialogue on Innovative Higher Education Strategies) yang diadakan oleh DAAD dan HRK. Dalam kegiatan ini para peserta mempelajari dan mendiskusikan tentang tata kelola pendidikan tinggi, manajemen strategik, manajemen keuangan, manajemen perubahan, penjaminan mutu, manajemen konflik dan kepemimpinan dari para ahli tingkat internasional. Para peserta juga diminta menyusun PAP (Project Action Plan), yang nantinya akan dipresentasikan hasilnya pada kegiatan IDC tahap 2 dan 3 yang akan diadakan di Manila dan Yogyakarta, Oktober 2016 dan Februari 2017 mendatang. Demikian penjelasan dari yang bersangkutan  setelah yang kembali mengikuti kegiatan tersebut. Dr. Jati Utomo Dwi Hatmoko yang juga merupakan dosen dari jurusan Teknik Sipil berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat dan pengembangan bagi Fakultas Teknik Undip khususnya dan Universitas Diponegoro pada umumnya. (yok)

About Desy -

Baca Juga..

JEBOLAN FT CIPTAKAN ROBOT YANG WAKILI WISUDAWAN SAAT PANDEMI

Rofiq Cahyo Prayogo, S.T., merupakan salah satu sosok dibalik suksesnya penyelenggaraan wisuda ke 159 di …

HASIL PEMILIHAN ANGGOTA SENAT AKADEMIK UNDIP WAKIL DOSEN FT

(27/07) Semarang, rapat pemilihan Anggota Senat Akademik Universitas Diponegoro Wakil Dosen Fakultas Teknik telah selesai …