Badan Konsultasi Mahasiswa – Fakultas Teknik Universitas Diponegoro adalah sebuah lembaga semi-otonom di bawah naungan Direktorat Kemahasiswaan Universitas Diponegoro yang berfokus pada layanan konseling mahasiswa Fakultas Teknik. Ruang Bicara hadir untuk menerima segala bentuk keluhan mahasiswa dan memberikan perlindungan serta dukungan komprehensif kepada korban.

VISI

Menjadi pusat layanan konseling yang unggul dalam mendukung mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro mencapai potensi terbaiknya melalui pendekatan yang berbasis riset dan berorientasi pada kesejahteraan mental dan sosial

MISI

  1. Menyediakan layanan konseling yang berkelanjutan untuk membantu mahasiswa mengatasi permasalahan pribadi dan sosial, sehingga dapat mencapai prestasi akademik dan non-akademik yang optimal.
  2. Mengembangkan program-program konseling yang berbasis pada penelitian terkini dan budaya lokal untuk mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan sosial mahasiswa.
  3. Meningkatkan kesadaran dan pemahaman mahasiswa tentang pentingnya kesehatan mental melalui berbagai kegiatan edukatif dan preventif.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal, untuk menyediakan konseling yang berkualitas dan tepat guna. layanan
  5. Mengelola layanan konseling dengan prinsip efisiensi, akuntabilitas, transparansi, partisipatif, dan keadilan demi menciptakan lingkungan yang mendukung bagi seluruh mahasiswa Fakultas Teknik UNDIP.

LAYANAN

  • Konselin Individu
  • Konseling Kelompok
  • Layanan Online

RUANG LINGKUP

  • Mahasiswa FT (Sarjana, Magister dan Doktor)
  • Kuliah reguler dan kuliah khusus

JIKA ANDA MENGALAMI PERMASALAHAN BERIKUT :

Permasalahan Pribadi:
Kesulitan dalam menjalin hubungan dengan orang lain, depresi, kecemasan, stres, krisis identitas, dan sebagainya.

Permasalahan Sosial:
Bullying, pelecehan seksual, diskriminasi, dan sebagainya.

Klik tombol lapor untuk mengirimkan pesan kepada kami

KOMITMEN

KOMITMEN

Kami berkomitmen untuk membantu mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro mencapai potensi terbaik mereka. Kami menyediakan berbagai layanan untuk membantu mahasiswa mengatasi berbagai mungkin dihadapi. masalah yang Layanan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan unit Ruang Bicara BEM FT. Jangan ragu untuk menghubungi BKM FT UNDIP jika Anda membutuhkan bantuan.

Kami juga menjaga kerahasiaan semua informasi yang disampaikan. Anda dapat berkonsultasi dengan BKM UNDIP dengan aman dan nyaman.

image from pngwing