Rabu, 4 Maret 2024, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro mendapatkan kunjungan dari 190 siswa SMAN 1 Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Acara kunjungan ini berlangsung di Engineering Hall, Gedung Prof. Ir. Eko Budihardjo, M.Sc Lantai 5.

Kepala SMAN 1 Tambun Utara, Yusuf, S.Pd.Fis mengungkapkan, alasan utama yang melatarbelakangi kunjungan ini adalah karena banyak sekali alumni SMAN 1 Tambun Utara yang melanjutkan studi di Universitas Diponegoro. “Tujuan kami datang ke kampus ini tiada lain adalah karena tuntutan dari anak-anak kami. Mereka ingin meihat lebih dekat Universitas Diponegoro, karena ada kakak-kakak kelasnya yang kuliah di sini,” kata beliau.

Ketua Departemen Teknik Elektro Undip, Ir. Aghus Sofwan, S.T., M.T., Ph.D., IPU, dalam sambutannya sebagai perwakilan dari Fakultas Teknik Undip, menyambut baik kedatangan dari siswa-siswi SMAN 1 Tambun Utara ke Fakultas Teknik Undip. Beliau berharap, setelah kunjungan ini, para siswa bisa menentukan program studi yang diinginkannya dengan baik.

“Saya merasa bangga ketika adik-adik ini datang ke kami, dan semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi adik-adik semua. Semoga nanti bisa memilih program studi yang sesuai dengan minat masing-masing,” ucap Aghus.

Ir. M. Arfan, S.T, M.Eng, Dosen Teknik Elektro Undip, sedang berinteraksi dengan salah satu siswa dari SMAN 1 Tambun Utara

Dalam acara kunjungan kali ini, Ir. M. Arfan, S.Kom, M.Eng, dosen Teknik Elektro Undip, berkesempatan untuk memberikan materi di hadapan para siswa. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan mengenai Undip dan jalur apa saja yang bisa digunakan oleh siswa untuk bisa menjadi mahasiswa Undip.

Yusuf berharap, setelah kunjungan ini, nantinya siswa SMAN 1 Tambun Utara bisa melanjutkan belajar di Undip. “Mudah-mudahan dari sekian banyak anak-anak kami, mudah-mudahan besok menjadi mahasiswa di sini,” harap Yusuf.

Reporter: Sri Mayangsari

Editor: M. Rusmul Khandiq