Senin, 02 Januari 2023, Fakultas Teknik telah menerima 12 staf tenaga kependidikan baru. Staf baru tersebut terdiri atas satu orang staf kependidikan di bagian keuangan, satu staf humas, serta 10 staf kependidikan yang akan ditempatkan di 10 laboratorium sebagai teknisi laboratorium. Fakultas Teknik sangat mendukung terhadap penambahan sumber daya manusia, terutama untuk staf teknisi laboratorium. Hal ini dalam rangka untuk meningkatkan layanan kegiatan yang ada di laboratorium, terutama kegiatan praktikum bagi para mahasiswa.

12 staf tenaga kependidikan baru tersebut antara lain : 1. M Rusmul Khandiq, S.I.P, dengan jabatan sebagai Petugas Humas (International Office), Unit Kerja Akademik & Kemahasiswaan FT Undip; 2. Rinda Dewi Rosanti, A.Md., dengan jabatan sebagai Pengadministrasi Keuangan, Unit Kerja Sub Bagian Sumber Daya FT Undip; 3. Bima Putra Prasetya, dengan jabatan sebagai Teknisi Laboratorium, Unit Kerja Departemen Teknik Komputer; 4. Deny Setia, dengan jabatan sebagai Teknisi Laboratorium, Unit Kerja Departemen Teknik Lingkungan; 5. Desita Fathimah Azizah, A.Md., Unit Kerja Departemen Perencanaan Wilayah & Kota; 6. Ardita Era Anjani, S.T., dengan jabatan sebagai Teknisi Laboratorium, Unit Kerja Departemen Teknik Kimia; 7. Hanna Prajna Paramita, S.T., dengan jabatan sebagai Teknisi Laboratorium, Unit Kerja Departemen Teknik Geologi; 8. Mareta Silviana, dengan jabatan sebagai Teknisi Laboratorium, Unit Kerja Departemen Teknik Geodesi; 9. Ika Ayu Wulansari, A.Md.T, dengan jabatan sebagai Teknisi Laboratorium, Unit Kerja Departemen Teknik Mesin; 10. Bayu Bagas Wahyu Lutfiansyah, A.Md.T, dengan jabatan sebagai Teknisi Laboratorium, Unit Kerja Departemen Teknik Elektro; 11. Moch. Hamdani Rizqi Ridho, A.Md.T., dengan jabatan sebagai Teknisi Laboratorium, Unit Kerja Departemen Teknik Industri; 12. Enggar Nugroho, dengan jabatan sebagai Teknisi Laboratorium, Unit Kerja Departemen Teknik Geodesi.

Selama ini, di Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, ada beberapa laboratorium yang belum memiliki teknisi laboratorium (laboran). Hal ini menyebabkan aktivitas praktikum langsung dipandu oleh dosen terkait di bidang tersebut, dengan dibantu oleh asisten praktikum dari kalangan mahasiswa. Tentunya dengan hadirnya staf kependidikan baru di laboratorium, diharapkan kinerja layanan bagi mahasiswa bisa meningkat, terutama ketika mahasiswa sedang melakukan praktikum di laboratorium. Penambahan staf laboratorium ini merupakan kebijakan dari Universitas Diponegoro, di mana Wakil Rektor 2 berkomitmen untuk meningkatkan layanan praktikum di Fakultas Teknik, salah satunya melalui penambahan staf laboratorium.

Sebelumnya, 12 staf kependidikan baru bersama tenaga kependidikan baru yang lainnya menjalani upacara penerimaan dan penandatanganan kontrak yang dilakukan pada hari Senin, 02 Januari 2023. Setelah upacara yang mengesahkan hasil seleksi tenaga kependidikan kontrak yang diadakan di sepanjang tahun 2022 tersebut selesai dilaksanakan, para staf baru tersebut kemudian disambut di Fakultas Teknik oleh Dekan Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M, M.Sc, Ph.D. didampingi oleh wakil Dekan Sumber Daya Dr. Ir. Abdul Syakur, ST, MT dan Manajer Tata Usaha Ari Eko Widyantoro, S.T., M.Si,  beserta Supervisor Bagian Sumber Daya Novita Anugrah Listiyana, S.E., M.Ak.

Dalam penyambutan tersebut, Dekan memberikan sambutan dan arahan kepada 12 staf kependidikan baru tersebut.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan visi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, yaitu Menjadi Fakultas yang Unggul di Tingkat Internasional Berbasis Riset pada Tahun 2024. Dalam sambutan itu juga Dekan mengucapkan selamat atas diterimanya 12 staf kependidikan baru untuk bekerja di lingkungan Fakultas Teknik. Beliau berharap, para staf baru dapat bekerja dengan disiplin, bahagia, dan senantiasa meniatkan kerjanya sebagai ibadah.