Home / Kabar Fakultas / Undip Terima Kunjungan Siswa Primagama

Undip Terima Kunjungan Siswa Primagama

Semarang – ft.undip.ac.id- Persaingan ketat calon mahasiswa untuk masuk perguruan tinggi negeri sangat ketat. Selain jumlahnya yang tiap tahun terus bertambah, semakin ketatnya aturan seleksi yang ditetapkan memberi konsekuensi pada siswa yang akan masuk perguruan tinggi negri untuk mempersiapkan diri dengan baik, terutama memilih universitas yang di tuju.

Berkenaan dengan hal tersebut serta Guna memberikan gambaran nyata kehidupan perkuliahan sekaligus bidang area jurusan yang akan di masuki murid bimbingan belajarnya, Primagama area Semarang dan sekitarnya pada Rabu (11/01) melakukan program visit study ke Undip.

Menurut Zainal Arifin selaku Manajer Francise Primagama area Semarang dan sekitarnya ini, program tersebut  merupakan upaya primagama memberikan bekal kepada murid-muridnya dalam rangka memasuki perguruan tinggi ternama khususnya Undip. Harapannya setelah mengikuti visit study tersebut, mereka akan dapat menimbang dan memilih jurusan yang akan di ambilnya setelah lulus nanti dengan tepat.

Sementara itu Rektor Undip Prof. Dr. Sudharto. P. Hadi. MES, PhD dalam sambutannya memberikan gambaran peluang dan program – program tiap jurusan yang ada di kampus Undip. “Tiap-tiap program studi berkualitas bagus dalam mencetak mahasiswa dan lulusan yang berkualitas” jelasnya. Menurutnya Undip layak dan pantas dijadikan pilihan karena selain mutunya bagus dengan nilai akreditasi yang baik, juga kurikulum yang diberikan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Kunjungan tersebut diikuti  ratusan murid dari 33 cabang Primaga yang ada di Semarang dan sekitarnya dan akan di bagi sesuai dengan minat jurusan IPA dan IPS yang ingin di ambil oleh murid-murid primagama tersebut.

Salah satu peserta yang ditemui di sela acara, Tiara Savitri siswi SMA 1 Ungaran menyampaikan tanggapan positifnya terhadap program tersebut, menurutnya “kegiatan ini memberikan masukan berarti dalam memilih jurusan yang cocok kedepannya” katanya

Menurutnya dengan adanya program-program beasiswa seperti yang sudah disampaikan dalam pembukaan menjadikannya lebih berminat masuk ke Undip “saya semakin optimis bisa masuk ke undip, dimana sekarang ini Undip selain memiliki peringkat PTN terbaik nasional juga biaya belajarnya relatif terjangkau oleh sebagian besar masyarakat semarang khususnya” tambahnya   

Saat ditanya mengenai jurusan apa yang diminatinya setelah di berikan paparan tersebut, Tiara dengan sigap pun menjawab, kalau dirinya berminat sekali untuk masuk di Fakultas Ekonomika dan Bisnis jurusan Ekonomi Manajemen, dan berharap sekali akan bisa mendapatkan program beasiswa yang sudah di informasikan dalam acar tersebut.

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

PENGUMUMAN KEPADA CAMABA UM 2 UNDIP

Berdasarkan hasil seleksi UM 2 Universitas Diponegoro, perlu disampaikan beberapa hal/ pengumuman sebagai terlampir berikut. …

PENGUMUMAN: PENETAPAN PELAKSANAAN REGISTRASI ADMINISTRATIF MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMESTER GASAL TAHUN TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Leave a Reply