Home / Kabar Fakultas / TANGAN BIONIC UNDIP

TANGAN BIONIC UNDIP

Ft.undip.ac.id  Pada tanggal 21 Februari 2017 bertempat di gedung Rektorat (Widya Puraya) Kampus Universitas Diponegoro, Fakultas  Teknik Universitas Diponegoro (Faculty of Engineering Diponegoro University) / FT Undip memperkenalkan hasil penelitian berupa pembuatan Tangan Bionic yang dilaksanakan oleh Tim Peneliti Program Studi Teknik Mesin, Departemen Teknik Mesin kepada Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Undip.

Hasil Penelitian yang pernah dipamerkan pada peringatan Dies Natalis Undip ke 59 tahun 2016 di gedung Prof. Sudarto, SH kampus Undip Tembalang ini juga sudah dimanfaatkan oleh orang yang memiliki kekurang sempurnaan tangan. Hasil Penelitian yang didanai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Undip ini bekerja melalui sensor yang diletakkan pada alat guna menangkap perintah/sinyal dari tangan pemakai.

Tangan bionic ini akan terus dikembangkan oleh FT Undip  dengan harapan biaya pembuatan dapat ditekan sehinggga masyarakat yang membutuhkan dapat memiliki (membeli) dengan harga yang relatif terjangkau.

5 (100%) 1 vote

About salsa

Baca Juga..

FT Undip Adakan Workshop Monev Anggaran 2017

Jogjakarta, 10 November 2017. Dalam rangka mewujudkan sistem penganggaran yang cermat dan strategis, Fakultas Teknik …

Delegasi Undip Raih Juara Lagi dalam Ajang LKTI DSC 2017

Mahasiswa Universitas Diponegoro meraih Juara 1 pada LKTI DSC 2017 di Universitas Diponegoro. Perwakilan mahasiswa …