Home / Kabar Fakultas / SPOT BARU DI FAKULTAS TEKNIK – Taman Hutan Kampus Teknik

SPOT BARU DI FAKULTAS TEKNIK – Taman Hutan Kampus Teknik

Taman Hutan Kampus? Taman Hutan tapi di kampus? Kira-kira seperti apa ya..?? Ya… Hutan Kampus merupakan wahana atau area yang disediakan oleh kampus sebagai salah satu tempat dengan konsep ruang terbuka hijau. Fakultas Teknik berdiri pada lahan seluas 82Ha dengan luas ruang terbuka hijau (RTH) 1/3 dari luas seluruhnya. Luasan RTH ini dipertahankan sebagai bentuk ikut menjaga kelestarian lingkungan kampus.

Salah satu upaya dalam mewujudkan lingkungan yang nyaman, tentram, sejuk dan menenangkan, Fakultas Teknik menginisiasi program Taman Hutan Kampus Teknik. Taman Hutan Kampus Teknik ini berada di tengah-tengan lahan kampus Teknik, dengan dikelilingi oleh beberapa bangunan Departemen, diantaranya Departemen Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Teknik Lingkungan dan Teknik Perkapalan.

Program inisiasi Taman Hutan Kampus ini telah diresmikan oleh Rektor Universitas Diponegoro melalui Wakil Rektor I. Prof. Budi Setiyono dalam senam bersama dan penanaman pohon pada tanggal 10 Januari 2020 lalu. Pemanfaatan taman Hutan Kampus Teknik ini akan dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh civitas akademika Fakultas Teknik, khususnya bagi mahasiswa Teknik. Di area Taman Hutan Kampus Teknik ini terdapat beberapa fasilitas diantara hot-spot area, jogging track, open theater area, canteen dan tentunya beberapa taman buah dan bunga.

Dekan Fakultas Teknik dalam sambutannya menyampaikan bahwa Taman Hutan Kampus Teknik ini, semoga di awal semester genap mendatang sudah benar-benar jadi dan beres, agar adik-adik mahasiswa dapat memanfaatkan dengan baik. Lebih lanjut beliau berharap agar Taman Hutan Kampus Teknik ini juga sebagai penghubung (link-in) antara satu departemen dengan departemen yang lainnya sehingga saling bersinergis untuk dapat membangun dan belajar lebih baik bersama. Jadi…penasaran dengan bagaimana nyamannya Taman Hutan Kampus Teknik??? Cuss…dateng ke lokasinya ya….

About farida farida

Baca Juga..

Dr. Adian, tembus Senior Membership dari IEEE

Tahun ini, salah satu staf pengajar Departemen Teknik Komputer, Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T …

FT WISUDA 14 INSINYUR BARU, DEKAN INGATKAN TENTANG KODE ETIK PROFESI

Program Studi Pendidikan Profesi Insiyur (PSPPI) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Semarang pada hari kamis (31/1) …