Home / Kabar Fakultas / Seleksi Mahasiswa Berprestasi FT UNDIP Tahun 2016

Seleksi Mahasiswa Berprestasi FT UNDIP Tahun 2016

1457529767949

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Faculty of Engineering Diponegoro University) selama dua hari yaitu pada tanggal 7-8 Maret 2016 telah menyelenggarakan seleksi calon Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) untuk tahun 2016. Seleksi berlangsung di Ruang Sidang Lt. 3 Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Peserta seleksi calon Mawapres 2016 berasal dari perwakilan Program S1 di Fakultas Teknik sebanyak 21 mahasiswa dan Program D3 di Fakultas Teknik sebanyak 10 mahasiswa. Seleksi Mawapres 2016 juga dibarengi dengan seleksi Pemetaan On Desk Potensi Mawapres 2017. Adapun materi seleksi meliputi beberapa aspek, yaitu aspek Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), aspek Prestasi dan Kemampuan yang diunggulkan, aspek Karya Tulisan Ilmiah, dan aspek Kemampuan Berbahasa Inggris dari masing-masing peserta.

Dari seleksi tersebut, pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2016 Panitia Seleksi Mawapres 2016 memutuskan hasil untuk Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro tahun 2016 dari program S1 yaitu dari jurusan Teknik Industri sebanyak 2 orang, jurusan Teknik Lingkungan sebanyak 1 orang, jurusan Teknik Kimia sebanyak 2 orang, dan jurusan Teknik Geologi sebanyak 1 orang. Sedangkan dari program D3 yaitu dari jurusan D3 PWK sebanyak 1 orang, jurusan D3 Perkapalan sebanyak 1 orang, jurusan D3 Teknik Kimia sebanyak 3 orang dan jurusan D3 Teknik Sipil sebanyak 1 orang. Berdasarkan hasil tersebut, Mahasiswa Berprestasi yang mendapatkan rangking 1 untuk program S1 dan program D3 akan dikirim mewakili Fakultas Teknik dalam Seleksi Mawapres 2016 di tingkat Universitas Diponegoro.

Calon Mahasiswa Berprestasi yang akan dikirim mengikuti Seleksi Mawapres 2016 di tingkat Universitas mewakili Fakultas Teknik dari program S1 adalah Dyah Rachmawati R dari jurusan Teknik Industri dan program D3 adalah Muhammad Hedy Z dari jurusan D3 PWK. Selain itu ada dua mahasiswa yang lolos dalam seleksi Pemetaan On Desk Potensi Mawapres 2017 Fakultas Teknik Universitas Diponegoro yaitu Putri Agustin dari S1 Teknik Geologi dan Rogit Billy Daichi dari S1 Teknik Perkapalan. Diharapkan perwakilan dari Fakultas Teknik tersebut akan membawa semangat tinggi untuk lebih berprestasi di tingkat Universitas.

About salsa

Baca Juga..

FT MENDAPAT KUNJUNGAN DARI ADIK-ADIK SMA PGRI 1 JOMBANG

Adik-adik SMA penasaran bagaimana berkuliah di Fakultas Teknik UNDIP? Ya…itulah penasaran yang dialami oleh sejumlah …

KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI FT UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Hari ini Fakultas Teknik UNDIP mendapat kunjungan studi banding dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang …