Home / Kabar Fakultas / Selamat kepada Dekan Fakultas Teknik atas Pengukuhan Guru Besar

Selamat kepada Dekan Fakultas Teknik atas Pengukuhan Guru Besar

Selamat kepada Dekan Fakutas Teknik, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, MM, MSc, PhD yang telah selesai mengikuti pengukuhan Guru Besar oleh Rektor dan Senat Universitas Diponegoro. Beliau mengangkat tema Model Green Supply Chain Management (GSCM) untuk Mewujudkan Sustainable Construction sebagai orasi ilmiahnya.

Dalam pidato akademiknya, Prof. Agung menyampaikan bahwa industri konstruksi menjadi sektor yang sangat krusial dalam proses rencana pembangunan. Sektor konstruksi berkontribusi sebesar 10,2% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) pada tahun 2011 dan menempati urutan kelima dari sembilan sektor utama penyumbang PDB nasional. Selain itu, lanjutnya, juga mampu menyerap 6,34 juta tenaga kerja (5,3% dari tenaga kerja nasional).

Pengukuhan dilakukan bersamaan dengan Pengukuhan Guru Besar dari Fakultas Pertanian dan Peternakan, Prof. Dr. Ir. Sutiono, MS. Pengukuhan dipimpin oleh Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Yos Johan Utama. Dalam sambutannya, Prof Yos, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa saat ini Undip baru memiliki 124 guru besar aktif dan memiliki target hingga akhir tahun 2019, terdapat 136 Guru Besar yang akan dikukuhkan. Lebih lanjut beliau menambahkan, bahwa tagline Undip saat ini adalah One Professor One Candidate.

Selamat untuk Dekan Fakultas Teknik….!!! Semoga semakin amanah dalam mengemban tugas dan membawa kemajuan bagi ilmu pengetahuan khususnya di Fakultas Teknik. Teknik…JAYA!

About farida farida

Baca Juga..

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …

FAKULTAS TEKNIK JAJAKI KERJASAMA DENGAN NANO CENTER

Pernah dengar Nano teknologi? Nanoteknologi adalah manipulasi materi pada skala atomik dan skala molekular. Diameter atom …