Home / Kabar Fakultas / Profesi Insinyur

Profesi Insinyur

Ft.undip.ac.id  Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (FT Undip)  yanng diwakili oleh Dekan Undip Ir.M.Agung Wibowo,MM.,M.Sc.,Ph.D dengan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Dr.Ir.A.Hermanto Dardak, M.Sc., IPU pada tanggal 21 Februari 2017 bertempat di gedung Rektorat Undip (Widya Puraya)  menandatangani  Nota Kesepahaman Tentang Penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur setelah sebelumnya PII menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Diponegoro  tentang Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diwakili oleh Rektor Undip Prof.Jos Yohan Utama, SH.,M.Hum.

Dalam kesepahaman ini FT Undip akan menyediakan tenaga pengajar, seleksi calon mahasiswa Program Studi Profesi Insinyur, penyelenggaraaan Program Studi Profesi Insinyur sampai dengan pelaksanaan wisuda serta dukungan fasilitas pelaksanaan Lokakarya Sertifikasi Insinyur Profesi (LSIP). Sedangkan dari PII akan memberikan dukungan sejak persiapan pembentukan Majelis Penilai termasuk lokakarya LSIP, pedoman kepesertaaan program studi, dukungan materi profesionalisme keinsinyuran dan pedoman pencapaian kelulusan peserta program studi dan pencatatan insinyur.

Kedua belah pihak sepakat penerimaan calon mahasiswa program studi ini akan dimulai pada tahun 2017 sesuai dengan kalender penerimaan mahasiswa baru Undip.

About salsa

Baca Juga..

EDARAN TANGGAP DARURAT COVID-19

Sehubungan dengan instruksi Presiden menanggapi wabah virus novel corona (covid-19) yang menyatakan bahwa mengurangi kegiatan …

AKREDITASI IS0 9001 BUKTI NYATA KUALITAS MUTU FT UNDIP

Fakultas Teknik Univeristas Diponegoro kembali meraih akreditasi ISO 9001 dari Badan Standarisasi Organisasi Internasional TUVRheinland …