Home / Kabar Fakultas / Pendaftaran Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik UNDIP dimulai

Pendaftaran Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik UNDIP dimulai

Profesi keinsinyuran merupakan kebutuhan yang sangat mendesak saat ini untuk memenuhi jumlah permintaan profesi insinyur dilapangan khususnya di Indonesia. Selain itu sertifikasi profesi insinyur untuk anak negeri juga sangat penting diperlukan guna bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah berlangsung di Indonesia.

UU No. 11 tahun 2014 tentang keinsinyuran menyatakan bahwa yang diperbolehkan melakukan praktek keinsinyuran hanya seorang Insinyur dan harus terdaftar. Untuk mendaftarkan diri dibutuhkan pendidikan Profesi Insinyur. PSPPI FT Undip telah menyelenggarakan pendidikan Profesi Insinyur dan telah terakreditasi BAN PT dengan akreditasi B bagi para Sarjana Teknik, Sarjana Terapan maupun Sarjana dari ilmu murni dan pendidikan teknik yang telah melakukan praktek keinsinyuran untuk memperoleh gelar Insinyur. Pendidikan dilakukan dengan moda Reguler dan moda Rekognisi pembelajaran lampau (RPL). PSPPI membuka pendaftaran pada gelombang II pada 1 September – 15 November 2019.

Untuk informasi pendaftaran dapat mengunjungi laman www.um.undip.ac.id atau bisa membuka link berikut untuk tatacara pendaftaran https://www.youtube.com/watch?v=z-2F07lOpU8

Informasi melalui telepon untuk Ujian Masuk:

Musa 081567695656
Widayat 08179591573
Yuliati SE 081226019455

About farida farida

Baca Juga..

ADHI KARYA PEDULI MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK

Adanya Pandemi Covid-19 sejak awal Maret lalu berdampak pada hampir seluruh lini kehidupan termasuk di …

MAHASISWA TEKNIK JUARA UTAMA PILMAPRES 2020

Gambar: Amanda Margareth Juara Utama Pilmapres UNDIP 2020 (16/6) Semarang, Amanda Margareth Mahasiswa S1 Program …