Home / Kabar Fakultas / PEMBEKALAN WISUDAWAN FT UNDIP MENYONGSONG MASA DEPAN

PEMBEKALAN WISUDAWAN FT UNDIP MENYONGSONG MASA DEPAN

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, menyelenggarakan kegiatan Pembekalan untuk Calon Wisudawan Periode Juli Tahun 2016 untuk Menghadapi Dunia Kerja pada tanggal 15 Agustus 2016 kemarin. Acara yang berlangsung di Aula Lantai 3 Dekanat Fakultas Teknik ini dimulai pada pukul 07.00 WIB. Acara tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro yang sekaligus memberikan sambutannya kepada calon wisudawan.

Dekan

Sesi pertama yaitu materi tentang persiapan menghadapi peluang kerja yang disampaikan oleh Dian Ratna Sawitri, S.Psi, M.Si, Ph.D. Materi tersebut memberikan wawasan mengenai persiapan-persiapan yang harus dilakukan para pencari kerja baik dari pembuatan Curriculum Vitae yang baik, pembuatan surat lamaran pekerjaan yang benar, persiapan menghadapi psikotes, sampai dengan persiapan penampilan dalam menghadapai tes pekerjaan.
Materi selanjutnya adalah pembekalan TOEFL yang disampaikan oleh Wiati Rahayu selaku Assessment Division Manager dari Indonesian International Education Foundation (IIEF). TOEFL di Indonesia kini sudah banyak digunakan oleh sebagian besar perusahaan sebagai salah satu proses seleksi kerja selain itu juga banyak digunakan untuk proses evaluasi, scholarship screening, dll. Materi ketiga adalah Peran Undip Career Center (UCC) dalam membantu alumni untuk mendapat pekerjaan yang tepat yang dibawakan oleh Fitrie Arianti, SE., M.Si selaku Direktur Undip Career Center . UCC menawarkan beberapa fasilitas seperti proses rekrutmen dan seleksi kerja, kegiatan bursa karir, pembukaan lowongan secara online, layanan konsultasi dan konseling seputar karir.

lpdp

Selanjutnya Mokhamad Mahdum selaku Direktur Perencanaan Usaha dan Pengembangan Dana LPDP dan Sigit Kurniawan selaku staff LPDP menyampaikan materi mengenai Sosialisasi Program Beasiswa LPDP untuk Program Doktor dan Magister. Program beasiswa LPDP menawarkan untuk beberapa prodi seperti Teknik, Sains, Pertanian dan Kedokteran. Untuk mendapatkan beasiswa LPDP tersebut bukanlah hal yang mudah, karena selain harus memiliki IPK min 3 untuk S2 dan min 3.25 untuk S3, juga harus memiliki TEOFL (LN) ITP 550, IBT 79, IELTS 6.5. Komponen beasiswa yang diberikan pun meliputi Educational Cost dan Additional Cost. Diharapkan dengan adanya Sosialisasi seperti ini, lulusan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro memiliki bekal dan pandangan untuk selanjutnya baik melanjutkan studi maupun mencari pekerjaan.

About salsa

Baca Juga..

FT MENDAPAT KUNJUNGAN DARI ADIK-ADIK SMA PGRI 1 JOMBANG

Adik-adik SMA penasaran bagaimana berkuliah di Fakultas Teknik UNDIP? Ya…itulah penasaran yang dialami oleh sejumlah …

KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI FT UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Hari ini Fakultas Teknik UNDIP mendapat kunjungan studi banding dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang …