Home / Kabar Fakultas / Kami Berkembang untuk Mahasiswa

Kami Berkembang untuk Mahasiswa

Fakultas Teknik, Dalam rangka menjamin mutu pelayanan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Teknik UNDIP, FT menggelar acara Orientasi Pengembangan Pendamping Kemahasiswaan (OPPEK) yang dilaksanakan pada Sabtu (15 Juli 2017) pada beberapa waktu lalu. Acara yang diikuti oleh 36 peserta dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Ir.M. Agung Wibowo, MM.M.SC.,Ph.D di salah satu hotel di Semarang. Peserta yang meliputi doesn-dosen Fakultas Teknik ini tegabung dalam Badan Konsultasi Mahasiswa (BKM) yang menanganu mahasiswa secara langsung di tingkat Fakultas. Acara ini di selenggarakan memiliki tujuan yakni mengetahui kondisi mahasiswa era masa kini, mengetahui pola pengembangan kemahasiswaan dan memahami dinamika kehidupan mahasiswa. Adapun tugas BKM itu sendiri diantaranya memahami gaya kerja masa sekarang, menerapkan gaya kerja dalama negoisasi dan menyepekati gaya kerja dalam Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan kali ini acara dimulai dari pemateri pertama Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, MSC., dosen FPIK ini menyampaikan tentang Grand Design Pengembangan Kemahasiswaan. Selanjutnya oleh pemateri kedua tentang Persepsi Sosial oleh Dra .Frieda N.R.H, M.S meruapakan salah satu dosen Fakultas Psikologi UNDIP.
Di ujung acara ada pemateri yang hadir yaitu fasilator OPPEK tingkat nasional yakni Dr. Ir. Budi Utomo Kukuh W, M.E. Dosen ITS ini berbagi pengalaman tentang contoh kasus kemahasiswaan diantaranya perpustakaan fasilitas umum, perkelahian massal antar mahasiswa, demontrasi di Universitas, peran mahasiswa dalam pemilihan rektor dan ospek mahasiswa baru.

Rate this post

About Desy -

Baca Juga..

Lagi!! Delegasi FT Undip Raih Juara III Dalam Call For Paper Week of Writing 2017

Jakarta – Call For Paper, Week of Writing dengan tema “Peran Generasi Millenial Dalam Mencapai Sustainable …

PSMT Undip Raih Emas dalam Ajang Karangturi Choir Games 2017

4th Karangturi Choir Games, ajang kompetisi paduan suara tingkat nasional yang digagas oleh Sekolah Nasional …