Home / Kabar Fakultas / FT UNDIP menguasai Dunia

FT UNDIP menguasai Dunia

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro , Rangkaian acara yang disenggarakan BigData ke 10 berkesempatan dilaksanakan di Fakultas Teknik   pada hari Rabu, 31 Agustus 2016 di Dekanat Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Tembalang. Acara yang dibuka Wakil Dekan Fakultas Teknik Prof.Dr.Ir.Budiyono, M.Si selaku Wakil Dekan di bidang Akademik dan Kemahasiwaan menyampaikan bahwa “mahasiswa IT berbeda dengan mahasiswa lainnya karena memiliki algoritma pola piker yang berbeda dan pemikiran terdepan (logis)”. “IT harus menguasai dunia, dalam artian siapa yang bisa menguasai informasi akan menguasai dunia”pesannya di akhir sambutannya.
CrKM30CUIAAaCZGAcara  yang menghadirkan pakar-pakar IT ini melibatkan dosen maupun mahasiswa khususnya mahasiswa Sistem Komputer Fakultas Teknik UNDIP. Pemaparan pertama yang disampaikan Sigit Prasetyo yakni tentang IDBigData. Acara yang mengusung tema MeetUP10 di Fakultas Teknik ini, Sigit memaparkan Tujuan BigData di Indonesia, anggota, layanan yang diberikan baik online maupun offline serta kontribusi ke komunitas. Disela-sela acara dibagikan Door Prize bagi peserta workshop agar acara lebih interaktif kepada peserta.
Acara dilanjutkan oleh Dosen Sistem Komputer yang diwakili oleh Rinta Kridalukmana, S.Kom,MT. Pada kesempatan kali ini beliau mengambil tema “starting Big Data Exploration : A Research Journey” yang meliputi diantaranya fungsi Big Data, explorasi melalui social media, tingah laku manusia, lokasi pengguna data dari GPS. Dilanjutkan dengan Perkembangan Riset Lokal Big Data oleh CEO Solusi 247 yakni Ir. Beno K Pradekso MSc, EE.
CrKuTNCVMAAKgs3Waktu yang diberikan Arif Dolant digunakan untuk menjelaskan mengenai dokumen management teknologi dengan Big Data. Dirut Montis Advisory tidak kalah menarik dalam menyampaikan Data Science. Satrio Prabandaru yang sudah 15 tahun terkenal dengan julukan “Professor. Data Scienties” mendalami bidang diantaranya collective Intelligence, Bussiness Inteligence, dan Data Mining. Pada acara MeetUp yang diselenggarakan IDBig Data memaparkan tentang Analisis Bisnis, Strategi Bisnis dan Cara Bisnis bisa Bertahan.
Spesialis IBM juga dihadirkan dengan tema “Why Big Data on IBM Power System”. Acara ditutup oleh Roy Adrianto merupakan presenter terakhir di acara MeetUP 10  yang menjelaskan kelebihan IBM bagi pelanggan di Indonesia.

About Desy -

Baca Juga..

FT MENDAPAT KUNJUNGAN DARI ADIK-ADIK SMA PGRI 1 JOMBANG

Adik-adik SMA penasaran bagaimana berkuliah di Fakultas Teknik UNDIP? Ya…itulah penasaran yang dialami oleh sejumlah …

KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI FT UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Hari ini Fakultas Teknik UNDIP mendapat kunjungan studi banding dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang …