Home / Kabar Fakultas / Calon Prajurit Dibarisan Depan FT UNDIP

Calon Prajurit Dibarisan Depan FT UNDIP

Fakultas teknik (Faculty of Engineering) Universitas Diponegoro menyelenggarakan workshop bertema “Pelatihan Kehumasan Fakultas Teknik”  yang dilaksanakan di Salatiga selama 2 hari dimulai tanggal 28-29 Maret 2016. Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Ir.M. Agung Wibowo, MM, MSc.,Ph.D bertujuan agar segenap tenaga kependikan bisa menjadi seorang public speaking yang bagus  dan menjadi penulis yang baik  sehingga bisa memberikan informasi dan berkomunikasi  dengan baik kepada masyarakat terutama untuk mahasiswa, dosen dan masyarakat luas.20160328_154807
Dekan dalam sambutan pembukaan acara tersebut menyampaikan bahwa “ Generasi muda yang semakin kritis  memacu generasi tua untuk ikut bersaing dalam mengimbangi kekritisan mahasiswa, sehingga generasi tua  bisa mengikuti  perkembangan para generasi muda. Selanjutnya  dekan yang juga dosen jurusan teknk sipil tersebut berharap agar para tenaga kependidikan yang mengikuti pelatihan ini bisa menjadi juru bicara fakultas dengan baik dan bisa menulis berita dengan baik pula baik di media elektronika maupun di media masa.

20160328_193224

Acara yang dihadiri oleh Tenaga Kependidikan di lingkungan Fakultas Teknik menghadirkan nara sumber Saiful Anwar reporter RCTI. Saiful Anwar yang sudah lama menekuni bidang jurnalistik menyampaikan materi tentang “Public Speaking”. Produser Seputar Indonesia ini menekankan cara ampuh agar percaya diri berbicara di depan umum yakni “mau berlatih menjadi diri sendiri dan jangan pernah berhenti belajar “ungkapnya. Hal-hal yang perlu  diperhatikan dalam pemberitaan media baik cetak maupun online dilarang menyinggung tentang SARA, memblokir darah, mayat maupun anak kecil.

IMG-20160331-WA0005Di keesokan harinya pada tanggal 29 Maret acara dilanjutkan dengan menghadirkan  Agus Naryoso,  yang merupakan dosen Fisip Undip menyampaikan materi tentang Publicity. Dosen  yang pernah menduduki jabatan Kepala Humas UNDIP ini menekankan bahwa “penulisan berita yang baik harus akurat, benar dan berimbang”. Jenis berita yang baik ditulis  langsung, tidak menunda sehingga  beritanya akual.

Pada akhir acara yang ditutup oleh Pembantu Dekan II FT Dr.Sulardjaka, ST.,MT., menyampaikan bahwa “Acara ini diharapkan dapat diadakan berkesinambungan sehingaga para tenaga kependidikan benar-benar bisa menjadi humas yang baik di fakutas.” Demikian akhir penutupan oleh Pembantu Dekan II yang sekaligus meurupakan dosen jurusan Teknik Mesin Undip.

 

About Desy -

Baca Juga..

FT MENDAPAT KUNJUNGAN DARI ADIK-ADIK SMA PGRI 1 JOMBANG

Adik-adik SMA penasaran bagaimana berkuliah di Fakultas Teknik UNDIP? Ya…itulah penasaran yang dialami oleh sejumlah …

KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI FT UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Hari ini Fakultas Teknik UNDIP mendapat kunjungan studi banding dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang …