Customize Consent Preferences

We use cookies to help you navigate efficiently and perform certain functions. You will find detailed information about all cookies under each consent category below.

The cookies that are categorized as "Necessary" are stored on your browser as they are essential for enabling the basic functionalities of the site. ... 

Always Active

Necessary cookies are required to enable the basic features of this site, such as providing secure log-in or adjusting your consent preferences. These cookies do not store any personally identifiable data.

No cookies to display.

Functional cookies help perform certain functionalities like sharing the content of the website on social media platforms, collecting feedback, and other third-party features.

No cookies to display.

Analytical cookies are used to understand how visitors interact with the website. These cookies help provide information on metrics such as the number of visitors, bounce rate, traffic source, etc.

No cookies to display.

Performance cookies are used to understand and analyze the key performance indexes of the website which helps in delivering a better user experience for the visitors.

No cookies to display.

Advertisement cookies are used to provide visitors with customized advertisements based on the pages you visited previously and to analyze the effectiveness of the ad campaigns.

No cookies to display.

Kamis 29 Desember 2022, Fakultas Teknik melaksanakan kegiatan Launching dan Sosialisasi Sistem Informasi di ruang Engineering Hall Gedung Dekanat Lantai 5. Pertemuan dilaksanakan secara luring dan dihadiri oleh para ketua departemen, para operator penyusun SK dari semua program studi, dan staf dari Dekanat Fakultas Teknik. Sistem Informasi yang baru dibuat dinamai dengan SI-SUSAN (Sistem Informasi Surat Keputusan Dekan) dan akan mulai diaplikasikan mulai Januari 2023. Acara launching dibuka oleh Wakil Dekan Sumberdaya, Bapak Dr. Ir. Abdul Syakur, ST. MT. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Fakutas Teknik mendorong diciptakannya inovasi-inovasi berupa pengembangan sistem informasi yang dapat mendukung tata kelola. Dengan adanya SI-SUSAN ini maka proses pengusulan SK Dekan dapat terpantau dan terdokumentasi dengan baik.

Acara selanjutnya adalah penyampaian sosialisasi oleh narasumber, yaitu Bapak M. Arfan, S.Kom, M.Eng. Beliau menyampaikan bahwa aplikasi tersebut sebenarnya mengadopsi aplikasi yang ada di universitas yang sudah berjalan dengan baik. Aplikasi ini diperuntukkan dalam pengusulan SK Dekan dari departement ke fakultas. Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah dalam melakukan tracking surat keputusan. Proses bisnisnya yaitu dimulai dengan input usulan oleh operator di masing-masing prodi, kemudian setelah disetujui ketua departemen masuk ke verfikator di fakultas. Setelah itu approval secara berjenjang dari Supervisor, Manajer Tata Usaha, Wakil Dekan, dan terakhir disetujui oleh Dekan. Semua langkah akan tercatat otomatis oleh sistem baik itu tanggal berapa, catatannya apa, kenapa dikembalikan, dan lain-lain akan terlihat di aplikasi  sehingga memudahkan dalam pemantauan.

Acara ditutup oleh Manager Tata Usaha, Bapak Ari Eko Widyantoro, ST, M.Si. Beliau berpesan bahwa aplikasi SI-SUSAN harus sudah digunakan mulai awal tahun 2023 dalam pemrosesan Surat Keputusan Dekan. Aplikasi ini merupakan aplikasi awal dan tentunya dalam perjalanan akan ada masukan dan perbaikan untuk menyempurnakan beberapa fitur yang ada. Ke depan, aplikasi akan diintegrasikan dengan aplikasi yang sudah ada yaitu SISKA dan akan diupayakan aplikasi serupa untuk pengelolaan kerjasama. Dengan launching SI-SUSAN ini diharapkan akan membantu peningkatan layanan tata kelola di Fakultas Teknik.