Home / Kabar Fakultas / Pelatihan GPS Geodetic Topcon Hiper Gb

Pelatihan GPS Geodetic Topcon Hiper Gb

Pelatihan GPSSeiring perkembangan jaman, teknologi pun semakin berkembang pesat terutama GPS. Dalam bidang ilmu Geodesi dan pemetaan alat GPS merupakan alat vital yang digunakan untuk penentuan posisi. Khusus penentuan posisi yang akurat beberapa alat yang dikenalkan di Indonesia cukup banyak diantaranya adalah alat GPS Topcon Hiper Gb & Hiper Pro. Sesuai dengan piagam kerjasama dengan nomor 078/EXSOL/IPK/2008 dan 6623/H7.1.31/PG/2008 tanggal 11 September 2008 antara PT. Exsol Innovindo (Ignatius Popo Kosim) dengan Fakultas Teknik (Ir. Hj. Sri Eko Wahyuni, MS) khususnya Teknik Geodesi UNDIP sudah beberapa kali mengadakan kegiatan.

Pada kesempatan kali ini Himpunan Mahasiswa Teknik Geodesi (HMTG) berinisiatif untuk memfasilitasi kegiatan ini dengan mengadakan Pelatihan GPS, terutama ditujukan untuk mahasiwa angkatan 2006, 2007, 2008. Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa Teknik Geodesi UNDIP dapat memperoleh ilmu dan pengalaman tentang pengukuran GPS Geodetic yang nantinya pada saat bekerja dapat mengaplikasikannya.

Pelatihan GPS Topcon Hiper Gb dan Hiper Pro berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 28 Juni – 1 Juli 2010 di Program Studi Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro kampus Tembalang Semarang yang dibuka oleh Ir. Bambang Sudarsono, MS selaku Ketua Program Studi Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro diikuti kurang lebih 30 Mahasiswa Teknik Geodesi UNDIP dengan Instruktur Redy Kwie, ST dari PT. Exsol Innovindo dan Bambang Darmo Yuwono, ST dan L M Sabri, ST., MT. dari Teknik Geodesi UNDIP.

Diharapkan kerjasama selama ini yang terjalin antara PT. Exsol Innovindo dengan Fakultas Teknik khususnya Teknik Geodesi UNDIP dapat berlangsung lama dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Diponegoro pada umumnya dan Teknik Geodesi khususnya.

Pelatihan GPS

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Ibu Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. …

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …

Leave a Reply