Home / Prestasi Mahasiswa / MEDALI EMAS DARI PIMNAS KENDARI

MEDALI EMAS DARI PIMNAS KENDARI

Ft.undip.ac.id Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Facyulty of Engineering Diponegoro University)/ FT Undip menyabet tiga (3) medali yaitu  satu (1) medali emas,  satu (1) medali perunggu dan satu  (1) medali perak pada  Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang diselenggarakan di Universitas Halu Oleo di Kendari Sulawesi Tenggara pada tanggal 6 -9 Oktober 2015.

Medali emas diperoleh melalui karya mahasiswa Jurusan Sistem Komputer dengan judul Sistem Pendeteksi Penyakit Jiwa Menggunakan Eeg Sensor (MINDTRACE) ; Medali perak diperoleh dari karya mahasiswa jurusan Teknik Elektro dengan judul  Antisipasi Truk Tangki Kencing Sembarangan : Solusi Ampuh Pencegahan Pencurian pada Pengangkutan BBM Berbasis SMS- Kontroler dan Mikro Kontroler (ANTIKS); Medali perunggu diperoleh melaui mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan dengan judul Mikro – Nano Arang Aktif inovasi Adsobern Logam Berat Air Lindi TPA Jaribarang Dengan Treatment Horizontal Roughing Filter.

Dengan perolehan medali tersebut diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa di lingkungan FT Undip untuk menciptakan karya-karya ilmiah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. (yok)

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

KOTA LAMA IKON SEMARANG DUDUKI KE-2

Fakultas Teknik – Mahasiswa FT Undip sering terlibat di ajang Nasional maupun Internasional seperti salah …

3R FT UNDIP RAIH POSISI 2

Fakultas Teknik – kegiatan Zero Waste Competition Chemfair 2018  diselenggarakan pada tanggal 12-14 Oktober 2018 …