Home / Kabar Fakultas / Keluarga Besar Fakultas Teknik Undip Memberangkatkan Tim Peduli Merapi ke Daerah Muntilan dan Boyolali

Keluarga Besar Fakultas Teknik Undip Memberangkatkan Tim Peduli Merapi ke Daerah Muntilan dan Boyolali

               
ft.undip.ac.id – Pada hari ini, Kamis 11 November 2010 pukul 10.00 WIB Keluarga Besar Fakultas Teknik Universitas Diponegoro memberangkatkan tim Peduli Korban Merapi ke 2 tempat tujuan yaitu Muntilan dan Boyolali. Sebelumnya diadakan Upacara keberangkatan tim Peduli Merapi dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Undip para Pembantu Dekan, Ketua Jurusan, dan para staff dosen juga karyawan.    

Tim Peduli Korban Merapi yang berangkat adalah Dr. Ir. Abdullah, MS. (Ketua Jurusan Teknik Kimia), Ir. Djoko Purwanto, MS. (Dosen Teknik Sipil), Dra. Sukasmi (Kepala Tata Usaha), Sudjiati,SH (Kasubbag. Kemahasiswaan) dan beberapa staff karyawan juga 28 mahasiswa Fakultas Teknik Undip. Alat transportasi yang disediakan yaitu 1 buah truk, pick up L 300 dan 3 buah mobil.  Fakultas Teknik juga mengirimkan 8 orang relawan mahasiswa untuk membantu para korban merapi selama 3 hari, adapun mahasiswa yang menjadi relawan di kota Boyolali adalah: Ruli (Teknik Lingkungan), Indah (Teknik Lingkungan), Ridwan (Teknik Siskom), Hanif (Teknik Mesin)  sedangkan untuk kota Muntilan adalah:  Reza (Teknik Geodesi), Haryono (Teknik Siskom), Robi Darman (Teknik Siskom), Bukit Ardi (d3 Mesin).

Fakultas Teknik Undip memperoleh dana untuk korban merapi sebesar kurang lebih 30 juta dari penggalangan/sumbangan dana yang diberikan oleh para pimpinan, staf dosen, karyawan dan juga mahasiswa Fakultas Teknik Undip.  Penggalangan dana tersebut dilakukakan setelah meletusnya Gunung Merapi hingga tanggal 5 November 2010  Dari dana yang terkumpul tersebut diberikan berupa macam-macam barang kebutuhan dan makanan seperti: Beras, minyak goreng, gula pasir, susu cair, wafer/snack, makanan bayi, air mineral, shampo, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, bedak baby, autan, tolak angin, minyak angin, minyak bayi, pampers bayi, pampers lansia, pembalut wanita, selimut, sarung, jarik, daster, stelan pakaian anak, celana dalam bayi dan dewasa, handuk, tikar, kasur bayi, masker, dll.

Semoga segala bantuan dan upaya yang dilakukan ini bermanfaat bagi para korban merapi dan semuanya dilindungi oleh Tuhan Sang Pencipta Semesta Alam. Amin.

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

Dr. Adian, tembus Senior Membership dari IEEE

Tahun ini, salah satu staf pengajar Departemen Teknik Komputer, Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T …

FT WISUDA 14 INSINYUR BARU, DEKAN INGATKAN TENTANG KODE ETIK PROFESI

Program Studi Pendidikan Profesi Insiyur (PSPPI) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Semarang pada hari kamis (31/1) …

Leave a Reply