Home / Kabar Fakultas / Fakultas Teknik Undip Gelar Pameran Karier Industri Perminyakan

Fakultas Teknik Undip Gelar Pameran Karier Industri Perminyakan

AAPG STUDENT EXPO and PETROLEUM CAREER EXHIBITIONMeniti karier di bidang perminyakan bisa dibilang menjanjikan, namun belum semua orang mengerti profesi apa saja yang dibutuhkan industri perminyakan. Karena itulah Fakultas Teknik Undip, khususnya Program Studi Teknik Geologi terdorong untuk menyelenggarakan American Association of Petroleum Geologist (AAPG) Career Seminar 2009 pada Sabtu (27/6) di Gedung Prof. Soedarto SH, Kampus Undip Tembalang. Hal itu diungkapkan Dekan FT Undip Ir . Sri Eko Wahyuni MS. ”Dengan seminar tersebut, diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai profesi di dunia industri perminyakan.” Pada acara itu juga akan digelar program Petroleum Career Exhibition. Salah satu perusahaan minyak di Indonesia, kata Dekan, akan mempresentasikan perkembangan tenaga kerja perminyakan di Indonesia.
 
”Keynote speaker Dr Ing Evita H  Legowo akan membahas bagaimana memulai karier di industri perminyakan di tengah krisis global.”  Di tempat yang sama, juga akan digelar Workshop Air Tanah dengan tema Pendayagunaan Air Tanah Berbasis Cekungan Air Tanah yang diprakarsai oleh jurusan Teknik Sipil.
 
Sri menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sumber daya air yang berwawasan lingkungan. ”Mereka perlu mengetahui sosialisasi peraturan yang terkait dengan pengelolaan air tanah serta ketersediaan informasi air tanah yang lengkap, akurat, dan reliable dalam mendukung pengelolaan air tanah.”
 
Para pembicara berasal dari Badan Geologi Departemen ESDM, FT Undip, PT Aqua Golden Mississipi. ”Adapun kegiatan seminar dan workshop akan dibuka oleh Menteri ESDM RI Dr Ir Purnomo Yusgiantoro MA MSc.” (H11-45)

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

Rapat kerja FT 2019: Award bagi 8 Departemen Berprestasi

Rapat kerja FT 2019: Award bagi 8 drpartemen berprestasi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (FT Undip) …

IDEANATION CAMPUS ROADSHOW

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro bekerjasama dengan BASIC (Baramulti Solution and Innovation Challenge) dan Narasi TV …

Leave a Reply