Home / Kabar Fakultas / Akreditasi ASEAN AUN di Teknik Mesin dan Teknik Kima FT Undip

Akreditasi ASEAN AUN di Teknik Mesin dan Teknik Kima FT Undip

Semarang, ft.undip.ac.id – Tim ASEAN University Network (AUN) melaksanakan visitasi akreditasi terhadap Dua Program Studi di FT, satu dari FKM  Undip, 19-21 Januari ini. Program Studi Teknik Kimia, Teknik Mesin, dan satu Program Studi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat. ”Akreditasi AUN adalah salah satu upaya menuju internasionalisasi. Undip berkeinginan standar kompetensi lulusan Undip nantinya tidak sebatas diakui nasional, tapi juga internasional. Hadir dalam kunjungan asesor tersebut PR1 Prof. Hertanto, Prof Arifin, Dekan baru FT Ir.M.Agung Wibowo, MM, MSc, P.h.D, Kajur dan Kaprodi Program Studi Teknik Kimia dan Teknik Mesin Dr. Budiyono dan Dr. Sulardjaka serta seluruh jajaran program studi terkait.

Rombongan dari Asean University Network / AUN :

 

Executive Director Prof MS Nantana Gajaseni dan

Sekretaris Korn Ratanogosoon dari Thailand.

Anggota :

 

  1. Prof Kunyada Anuwong (Thailand)
  2. Prof Dr Shahrir Bin Abdullah (Malaysia)
  3. Prof Vimolvan Pimpan (Thailand)
  4. Dr Wyona Patalinghug (Filipina)
  5. Joshon Ong Chee Bin (Singapura)

 

Penilaian akhir berupa penerbitan sertifikat AUN untuk level program studi. Ke depan akan ada lagi lima prodi di Undip yang dinilai oleh tim AUN, yakni Akuntansi, Manajemen, Kedokteran, Arsitektur, dan Perencanaan Wilyah Kota.

Para Asesor  melaksanakan penilaian akreditasi meliputi kegiatan – kegiatan mewawancarai para mahasiswa, dosen, alumni, dan karyawan serta juga melakukan kunjungan di perpustakaan, laboratorium, dan asrama mahasiswa.

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

RE-SERTIFIKASI ISO 9001:2015 FAKULTAS TEKNIK TERUS BERBENAH

Fakultas Teknik Undip terus berbenah. Melalui re-sertifikat ISO 9001:2015, FT Undip melakukan serveillace audit ISO …

FT UNIVERSITAS MULAWARMAN BERKUNJUNG DI DEKANAT FT UNDIP

Beberapa waktu yang lalu Fakultas Teknik kembali mendapatkan kunjungan study banding dari Universitas Mulawarman. Kali …

Leave a Reply