Home / Kabar Fakultas / Tim UNDIP Raih 2 Penghargaan pada Ajang IDEERS 2016

Tim UNDIP Raih 2 Penghargaan pada Ajang IDEERS 2016

Tim mahasiswa Universitas Diponegoro untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam kompetisi tahunan IDEERS (Introducing and Demonstrating Earthquake Engineering Research in Schools) di Taiwan. UNDIP mengikuti kompetisi tingkat college/ undergraduate bersama dengan 49 tim dari beberapa negara yaitu: Inggris, Australia, Malaysia, Singapura, Filipina, Hongkong, Tiongkok, Indonesia, dan Taiwan sebagai tuan rumah. Pada ajang kompetisi yang berlangsung pada tanggal 10 – 11 September 2016 tersebut, Tim UNDIP diwakili oleh Muhammad Abror Aulia (S1 Sipil), Robert Susanto (S1 Sipil), Zaenal Khafidho (D3 Sipil), Almira Sulistiyono (D3 Sipil) dan Shady Dhamar (S1 Arsitektur).
lombataiwanPada kompetisi ini, setiap tim membuat struktur dari potongan kayu yang disediakan dengan mengacu pada peraturan yang disyaratkan. Struktur yang dibuat kemudian digetarkan dengan percepatan yang meningkat pada setiap tahap, dari 250 gal sampai dengan 800 gal. Tim UNDIP akhirnya berhasil mendapatkan 2 penghargaan yaitu Efficiency Ratio Certificate of Excellent dan uang tunai sebagai hadiah, serta Quake-Resistant Certificate. Penghargaan Quake-Resistant Certificate diberikan kepada tim yang berhasil membuat struktur yang mampu menahan percepatan getaran sampai 400 gal. Pada kompetisi ini, struktur yang dibuat tim UNDIP mampu bertahan sampai percepatan maksimum yang diberikan yaitu 800 gal tanpa ada kerusakan yang berarti.

About Desy -

Baca Juga..

TEKNIK KIMIA PERLUAS KERJASAMA PENDIDIKAN INTERNASIONAL DENGAN TAIWAN

(12/08) Semarang, Fakultas Teknik Undip bekerjasama dengan National Chung Hsing University, Taiwan mengadakan Webinar International …

TEKNIK KIMIA UNDIP GANDENG HULL UNIVERSITY (UK) RENCANAKAN DOUBLE DEGREE PROGRAM

(12/08) Semarang, Fakultas Teknik Undip bekerjasama dengan University of Hull, UK mengadakan Webinar “Double degree …