Home / Kabar Fakultas / TIM ROBOT RORO JONGGRANG UNDIP JUARA III KRI 2010 REGIONAL 3

TIM ROBOT RORO JONGGRANG UNDIP JUARA III KRI 2010 REGIONAL 3

Kontes Robot 2010Semarang, undip.ac.idTim robot “Roro Jonggrang 2010” UNDIP yang diketuai oleh David A. Irawan, mahasiswa Teknik Mesin, FT-UNDIP (http://www.mesin.ft.undip.ac.id) lolos untuk maju ke tingkat Nasional setelah mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) 2010 Regional 3 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 14-15 Mei 2010 yang lalu.

Dalam lomba KRI regional 3 kali ini ada 15 tim dari 6 PTN dan 9 PTS, perguruan tinggi se-DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Kalimantan. Dalam lomba ini, tim robot UNDIP mendapat tantangan untuk “Membangun Candi Prambanan” dalam waktu sesingkat mungkin menggunakan kerjasama dari satu robot manual and tiga buah robot otomatis dengan berat total seluruh robot maksimal 50 kg.

Tim robot UNDIP yang dibimbing oleh Dr. Joga mendapat juara III sedangkan tim “The Moesty” dari Politeknik Banjarmasin menduduki juara II, tim “Garuda” dari UGM mendapat juara I.

Dengan demikian tim robot dari UNDIP mendapat tiket untuk mengikuti KRI 2010 Nasional yang akan diadakan pada tanggal 19-20 Juni di Universitas Muhammadiyah Malang.

”Juara nasional KRI 2010 akan difasilitasi bertanding di kontes robot internasional di Mesir, Agustus mendatang,” kata Direktur Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional Suryo Hapsoro Tri Utomo. (jdharmas)

Pada gambar terlihat David A. Irawan (berkaus putih) ketua tim Robot UNDIP mengangkat trophy juara III KRI 2010 Regional 3.

Berita Terkait: Kompasiana.com, 20 Mei 2010

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

TRAINING AHLI K3 UMUM SERTIFIKASI KEMNAKER RI BATCH 4

TRAINING AHLI K3 UMUM SERTIFIKASI KEMNAKER RI Bagi Supervisor, Manager yang ingin meningkatkan karirnya, buat …

UNDIP PERINGKAT KETIGA PIMNAS KE-32

Universitas Diponegoro berhasil mengumpulkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dalam presentasi Karya …

Leave a Reply