Home / Kabar Fakultas / Tim ‘Pangeran Diponegoro’ juara pertama Kompetisi Konstruksi Ramping (K2R 2.0)

Tim ‘Pangeran Diponegoro’ juara pertama Kompetisi Konstruksi Ramping (K2R 2.0)

Tim Universitas Diponegoro (Undip) kembali menorehkan prestasi dalam ajang kompetisi tingkat nasional. Kali ini datang dari Tim Pangeran Diponegoro (Undip) dalam Kompetisi Konstruksi Ramping Kedua (K2R 2.0) yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Institut Teknologi Bandung dan didukung oleh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementrian PUPR.
Tim yang diketuai oleh Taufiq Fitrianto (mahasiswa S2 Teknik Sipil) dan beranggotakan Victorious Duta Primayuda (mahasiswa S2 Teknik Sipil), Adi Dharma Dwi R, Kurniawati Gopar, Sarasyta Mareta, Andhika Widi R, dan Tri Kumala Hasan (mahasiswa S1 Teknik Sipil) ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam kompetisi skala nasional, setelah mengalahkan ITB, dan Unhas, di posisi kedua dan ketiga. Pencapaian tersebut tidak lepas dari bimbingan serta arahan para dosen pembimbing yaitu Dr. Jati Utomo DH, Dr. Ferry Hermawan,  dan Riqi Radian, S.T., M.T.
Kompetisi yang dilaksanakan di gedung CRCS ITB, pada tanggal 1 – 2 Oktober 2017 ini secara umum bertujuan untuk memperkenalkan konsep dan teknik Konstruksi Ramping seperti Last Planner System, Collaborative Pull Planning dan Production Evaluation & Planning kepada mahasiswa dengan menggunakan blok – blok permainan LEGO dalam simulasi proyek konstruksi.
5 (100%) 1 vote

About salsa

Baca Juga..

Kehadiran SuperMap iDekstop sebagai pendukung kegiatan laboratorium di Lingkungan FT

Jumat, 13 Oktober 2017 Departemen Teknik Geodesi bekerja sama dengan SuperMap Software co Ltd telah …

MENCETAK GENERASI PENGUSAHA MUDA PROPERTI UNTUK 1000 RUMAH DI NUSANTARA

Semarang. Angka Backlog di Indonesia menjadi peluang bisnis properti yang menjanjikan. Dalam menjaring dan mencetak …