Home / KEMAHASISWAAN / TIM ANTAWIRYA TEKNIK MESIN UNDIP KE FILIPINA

TIM ANTAWIRYA TEKNIK MESIN UNDIP KE FILIPINA

Ft.undip.ac.id. Mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Faculty of Engineering Diponegoro University) yang dikenal dengan TIM ANTAWIRYA akan menuju ke Filipina untuk mengikuti komptetisi mobil hemat bahan bakar Urban Car tingkat Asia mulai tanggal 25 Februari – 1 Maret 2015 yaitu lomba Shell Eco Maraton (SEM). Lomba ini  merupakan sebuah ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh shel dan  bersifat internasional . Adapun materi perlombaan yaitu membuat dan mendesign mobil dengan konsumsi bahan bakar yang efektif.  Sedangkan Peserta lomba yaitu     mahasiswa dari  berbagai universitas Negara di Asia.
Tiim Antawirya merupakan tim mobil irit yang dibentuk oleh mahasiswa Teknik Mesin Undip yang berdiri sejak tahun 2013 dalam rangka mengikuti Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) 2013 di Surabaya.

Dalam ajang perlombaan ini tim diharapkan :
1.    Bisa memberikan alternative solusi bagi masalah energy nasional saat ini. Solusi yang dimaksud untuk memberikan efek positif dalam pengembangan kendaraan masa depan yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
2.    Memberikan wadah bagi mahasiswa Teknik Mesin Undip untuk menunjang ilmu pengetahuan yang didapat dari bangu kuliah serta meningkatkan reatifitask disiplin dan kemampuan soft skill dan hard skill

Dekan  Fakultas Teknik yang diwakili Pembantu Dekan III Prof.Abdullah dalam pesannya saat melepas tim Antawirya ini tim mengatakan agar berusaha semaksimal mungkin di ajang perlombaan tersebut sehilngga bias membawa nama baik Indonesia, Undip dan Fakultas Teknik. Senantiasa bisa menyesuaikan diri dengan situasi da kondisi di Negara lain sekaligus dapat menimba ilmu dari seluruh peserta lomba.

Pada akhir sambutannya beliau menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua dan sekretaris Jurusan, dosen pembibna/pendambing dari Jurusan  Teknik Mesin  yang telah mendampingi para mahasiswa sehingga lolos untu ikut perlombaan ini. (yok)

Tautan: www.undip.ac.id

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

Tawaran Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Tahun 2019

Berkenan dengan surat dari Direktorat Jenderal Pembelajaran & Kemahasiswaan, Kementeriaan Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, …

Pupuk Kaltim Apprentice Challenge

Leave a Reply