Home / Kabar Fakultas / TEKNIK KIMIA JUARA 1 LPMTKI (LOMBA PENELITIAN MAHASISWA TEKNIK KIMIA INDONESIA)

TEKNIK KIMIA JUARA 1 LPMTKI (LOMBA PENELITIAN MAHASISWA TEKNIK KIMIA INDONESIA)

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Univesitas Diponegoro baru saja mengadakan Lomba Penelitian Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (LPMTKI). Lomba ini diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Babak kualifikasi menghasilkan 5 finalis. Grand final dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 3 Desember 2011 bertemapt di Gedung Prof. Soedarto. 5 grand finalis tersebut terdiri dari Universitas Diponegoro (1 tim), Institut Teknologi 10 November (2 tim) dan Universitas Widya Mandala (2 tim). Juri acara Grand Final ini berasal dari LIPI, Kementerian ESDM dan Undip.

Hasil dari Grand Final tersebut menempatkan Tim Universitas Diponegoro sebagai Juara 1. Juara 2 diraih oleh Universitas Widya Mandala dan Juara 3 diraih oleh Institut Teknologi 10 November Surabaya. Sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh Tim dari ITS dan Juara Harapan 2 diraih oleh Universitas Widya Mandala.

Tim dari Universitas Diponegoro diwakili oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia yaitu Iqbal Syaichurrozi, Muhammad Sigit Samseno dan Faiz Adha Mubarok. dengan judul penelitian “Pembuatan Briket Arang Tempurung Kelapa dari Sisa Bahan Bakar Pengasapan Ikan Kelurahan Bandarharjo, Semarang”. Dosen pembimbingnya adalah Dr. Ir. Didi Dwi Anggoro, MEng.

Selamat kepada Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia yang telah memenangkan lomba ini. Semoga menjadi pemicu untuk berkarya dan berprestasi.

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

Dekan Apresiasi Para Juara PIMNAS

Membanggakan!!! Itulah satu kata yang disematkan untuk para jawara PIMNAS ke-32 kali ini. Melalui Pekan …

Magister Teknik PWK gelar Kuliah Umum bertemakan Natural Hazards

Baru-baru ini, Fakultas Teknik kembali menjadi tuan rumah atas penyeleggaraan kuliah umum bersama dosen asing. …

Leave a Reply