Home / Kabar Fakultas / TASYAKURAN ALUMNI FAKULTAS TEKNIK

TASYAKURAN ALUMNI FAKULTAS TEKNIK

ft.undip.ac.id Sebanyak 500 alumni Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (FT Undip) yang diwisuda Rektor Universitas Diponegoro pada tanggal 27 Januari 2016, pada tanggal 30 Januari 2016 mengadakan tasyakuran. Hadir pada tasyakuran tersebut Dekan, para Pembantu Dekan, para Ketua Jurusan dan staf tenaga kependidikan di lingkungan FT Undip.
Wakil alumni Taufik Aulia Rahman pada sambutannya antara lain menyampaikan bahwa “ setelah hari ini peran dan kiprah kita akan semakin bertambah. Kemarin kita hidup dalam lingkungan Perguruan Tinggi yang menjadi pusat ilmu pengetahuan dan kebudayaan. Namun setelah hari ini kita akan benar-benar hidup di tengah-tengah masyarakat. Maka sangat jelas kita semakin perlu untuk mengkongkritkan peran dan kontribusi kita di tengah tengah masyarakat. Kita tidak lagi hanya bicara tentang idealisme dan idealitas, tapi juga bicara tentang realitas”.

wis_jan_16_1

Sementara itu Sukono, S.Pd yang mewakili orang tua wisudawan pada tasyakuran tersebut menyampaikan sebagian pesannya kepada para alumni dengan menyampaikan bahwa “Kalian perlu selalu mengaktualisasi diri dengan ilmu yang kalian miliki dan mengembangakan sesuai dengan bakat kalian melalui belajar lagi di S2 bahkan S3 atau langsung mengaplikasikan ilmu pada kehidupan sehati-hari.”

wos_jan_16_2
Sedangkan dekan FT Undip Ir.M.Agung Wibowo, MM,M.Sc.Ph.D menyampaikan bahwa prestasi selalu sebagai hasil kerja kerasa dan perjuangan yang patut untuk dibanggakan bukan untuk disombongkan. Selanjutnya mengatakan bahwa prestasi itu semestinya kita syukuri walaupun semuanya hasil kerja keras namun hanya tangan Tuhanlah yang menjadikannya prestai yang Tuhan berkahi. Prestasi senantiasa tetap kita perjuangkan, kita tingkatkan tanpa henti demi kemaslahatan kita, almamater, masyarakat, nusa bangsa, Negara dan umat manusia.
Pada acara tasyakuran ini ditampilkan bakat-bakat mahasiswa dibidang seni sepert tari topeng kelana cairebon oleh komunitas tari himpunan mahasiswa teknik kimia dan lagu-lagu pop yang membuat suasana menjadi meriah.

About Desy -

Baca Juga..

FT MENDAPAT KUNJUNGAN DARI ADIK-ADIK SMA PGRI 1 JOMBANG

Adik-adik SMA penasaran bagaimana berkuliah di Fakultas Teknik UNDIP? Ya…itulah penasaran yang dialami oleh sejumlah …

KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI FT UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Hari ini Fakultas Teknik UNDIP mendapat kunjungan studi banding dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang …