Home / Kabar Fakultas / TANGAN BIONIC UNJUK GIGI DI HATEKNAS 2018

TANGAN BIONIC UNJUK GIGI DI HATEKNAS 2018

Fakultas Teknik –  Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-23 pada tahun ini merupakan hal yang berkesan bagi Universitas Diponegoro khususnya Fakultas Teknik. Harteknas yang mengusung tema Inovasi Kemandirian Pangan dan Energi ini di selenggarakan di Riau sebagai tuan rumah. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (menristekdikti) RI Mohammad Nasir membuka acara di puncak Hakteknas 23 di Kota Pekanbaru, Riau pada Jumat (10/08/2018). Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Riau sebagai tuan rumah, Direktur Jenderal Penguatan Inovasi selaku Ketua Umum Panitia serta Rektor Undip Sebagai tamu undangan.
Pada event ini, FT Undip yang diwakili oleh tim peneliti Teknik Mesin mengikuti pameran melalui tangan bionic. Tangan ini diperuntukkan berkebutuhan khusus berkerja melalui sensor yang diletakkan pada alat guna menangkap sinyal dari tangan pemakai. Bahkan Tangan ini cukup menarik perhatian pengunjung terutama Kemristek Dikti memesan 2 unit untuk dihibahkan ke pengguna
Selain itu beragam rangkaian acara diselenggarakan meliputi launching, lomba produk inovasi nasional, bakti inovasi teknologi, dan anugerah iptek dsan inovasi nasional.

About Desy -

Baca Juga..

PSMFT SABET 3 MEDALI EMAS

Fakultas Teknik – Tim Panduan Suara Mahasiswa Fakultas Teknik (PSMFT) telah bertanding di ajang Kuala …

TIM FT UNDIP DUDUKI TEMPAT KEDUA DI LKTIN IEFEST

Fakultas Teknik – LKTIN IEFEST 2018 merupakan salah satu ajang untuk mahasiswa S1, D4, dan …