Home / Kabar Fakultas / Surveillance Audit ISO 9001:2015 di Fakultas Teknik Undip 2017

Surveillance Audit ISO 9001:2015 di Fakultas Teknik Undip 2017

Sertifikat ISO 9001:2015 yang telah diraih Fakultas Teknik Undip sejak tahun 2016 membutuhkan kerja keras dan komitmen dari seluruh pegawai baik di tingkat fakultas maupun departemen. Perbaikan berkelanjutan (continual improvement) di seluruh unit kerja Fakultas Teknik yang telah dilakukan sejak tahun lalu perlu dipantau untuk membuktikan apakah perbaikan yang dilaksanakan sudah cukup memenuhi standar ISO. Apa itu surveillance audit? Surveillance audit adalah audit pemantauan yang wajib dilakukan oleh badan sertifikasi yang dalam hal ini adalah TUV Rheinland terhadap instansi/institusi yang telah bersertifikat ISO. Surveillance audit di FT Undip ini adalah 1st Follow Up Audit yang diadakan setahun sekali setelah kita menerima sertifikat ISO.

Audit yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 November 2017 ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Ir. Mochamad Agung Wibowo, MM, M.Sc, Ph.D. Opening meeting dihadiri oleh para Wakil Dekan, Kepala Departemen, Tim Penjaminan Mutu Fakultas, Gugus Penjaminan Mutu Departemen dan pegawai dekanat FT. “Kita harus selalu antusias menghadapi audit internal maupun audit eksternal (seperti yang dilakukan oleh TUV ini) sehingga ke depannya kita akan terbiasa mendengar kata audit dan sudah siap ketika ada audit kapanpun waktunya” pesan Dekan di akhir sambutannya. TUV Rheinland dengan dua auditornya Tengku Hermansyah dan Heru Subroto akan melakukan audit mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Kasubbag, Kabag, TPMF, UPPM dan juga di Departemen yang bernaung di Fakultas Teknik.

Rintik hujan dan mendung yang bergelayut tak menghalangi semangat auditor dan auditee (orang/unit yang diaudit) untuk menjalankan kegiatan audit ini. Kita doakan semoga kegiatan audit ISO ini berjalan dengan lancar dengan hasil diperolehnya sedikit NC (ketidaksesuaian). Mari kita rapatkan barisan, mendukung Fakultas Teknik yang lebih bermutu. TEKNIK JAYA !!

About salsa

Baca Juga..

ASESMEN LAPANGAN DI LINGKUNGAN FT

Fakultas Teknik – Fakultas Teknik memiliki 12 (dua belas) program sarjana, 7 (tujuh) program pasca …

FT UNDIP BERSIAP TERBANG DI 2 BENUA

Fakultas Teknik – Fakultas Teknik berupaya mendukung segala bentuk prestasi mahasisiwa dari sisi material maupun …