Home / Kabar Fakultas / SMA Hidayatullah Semarang kunjungi Fakultas Teknik

SMA Hidayatullah Semarang kunjungi Fakultas Teknik

Senin, 23 September 2019 Fakultas Teknik kedatangan tamu siswa – siswi dari SMA Islam Hidayatullah Semarang. Kedatangan mereka dalam rangka kunjungan study branding untuk mengetahui lebih lanjut mengenai profil perkuliahan di Fakultas Teknik dan mengetahui gambaran studi yang dilakukan apabila berkuliah di Fakultas Teknik Universitas Diponegoro.

Sejumlah 56 siswa -siswi dari SMA Islam Hidayatullah yang diketuai oleh Ibu Etik Ningsih, SPd didampingi oleh 6 guru pendamping diterima oleh Wakil Dekan Sumber Daya Fakultas Teknik beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Etik Ningsih menyampaikan bahwa maksud kunjungan kali ini adalah untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswi SMA Hidayatullah tentang gambaran menjadi anak Teknik di Undip. Dr. Abdul Syakur selaku Wakil Dekan Sumber Daya menyambut kedatangan ronbongan dengan suka cita. Beliau berterima kasih kepada siswa-siswi yang telah haus pengetahuan mengenai duni perkuliahan di Fakultas Teknik Undip.

Lebih lanjut, Dr. Abdul Syakur memaparkan profil Fakultas Teknik dan eksistensi Fakultas Teknik Undip saat ini. Acara dilanjutkan dengan pemutaran film Fakultas Teknik dan paparan tentang gambaran masing-masing Departemen di bawah pengelolaan fakultas Teknik oleh Kabag Tata Usana FT, Ari Eko Widiantoro, MSi. Selain paparan, sesi diskusi interaktif juga diisi dengan berbagai kuis pendek yang tidak hanya berisi pertanyaan dari para siswa, namun juga berupa pertanyaan berhadiah dari Wadek dan Kabag TU. Sesi diskusi interaktif juga diisi dengan kuis sambung ayat oleh Kabag TU dengan salah satu siswi SMA Hidayatullah yang sedang berulang tahun saat itu, Azzim. Hal ini sejalan dengan intruksi Rektor Undip, bahwa calon mahasiswa Undip juga akan diprioritaskan berasal dari Hafiz Quran, minimal 20 Juz.

Acara diakhiri dengan pertukarang cindera mata dan foto bersama. Siswa-siswi nampak puas dengan diskusi yang telah dilakukan. “Saya senang bisa ikut berkunjung di FT. Saya ingin kuliah di jurusan PWK. Nantinya saya akan belajar dengan giat agar ketrima di PWK Undip”, tukas Mohamad Iqbal, siswa SMA Hidayatullah.

About farida farida

Baca Juga..

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Ibu Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. …

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …