Home / Pengumuman / SIMPOSIUM “Menuju Penataan Ruang Kawasan Perdesaan untuk Pengembangan Pedesaan Berkelanjutan”

SIMPOSIUM “Menuju Penataan Ruang Kawasan Perdesaan untuk Pengembangan Pedesaan Berkelanjutan”

Semarang, ft.undip.ac.id – Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota telah menyelenggarakan Simposium “Menuju Penataan Ruang Kawasan Perdesaan untuk Pengembangan Pedesaan Berkelanjutan” pada hari Kamis, 24 November 2011 di Ruang Seminar Kampus T.PWK UNDIP Tembalang. Simposium ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Direktorat jenderal Penataan Ruang, Kementerian Pekerjaan Umum. Kegiatan ini dengan antusias dihadiri oleh 150 peserta dari berbagai bidang, yaitu T.PWK, MPWK, T.Sipil, S2 Lingkungan, dan T.Geodesi.

Pelaksanaan simposium ini dilatarbelakangi karena secara umum produk-produk perencanaan tata ruang di Indonesia masih lebih banyak memberikan penekanan pada kawasan perkotaan, terutama wilayah metropolitan yang menjadi kawasan strategis nasional. Melihat begitu pentingnya keseimbangan desa-kota, penataan ruang kawasan perdesaan sudah seharusnya memperoleh perhatian yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Adapun tujuan simposium guna merumuskan usulan konseptual penataan ruang kawasan perdesaan untuk mendukung tercapainya pembangunan yang berkelanjutan.

Pembicara :
1. Ir. Wisnubroto Sarosa, CES, MDP (Direktorat jenderal Penataan Ruang, Kementerian PU)
2. Ande Ahmad Sanusi, SH, MSc. (Direktorat jenderal Penataan Ruang, Kementerian PU)
3. Dr.rer.nat. Imam Buchori, ST – PWK UNDIP
4. Dr.sc.agr. Iwan Rudiarto, ST, MSc. – PWK UNDIP
5. Ir. Agung Sugiri, MPSt., Ph.D cand. – PWK UNDIP

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

INFORMASI KKN

Diberitahukan kepada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro bahwa pelaksanaan KKN Tim II Tahun Akademik 2019/2020 …

UNDIP TOTAL LOCKDOWN

Menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan No.35492/A.A.5/HK/2020 dan Surat Edaran Rektor No.20/UN.7.P/SE/2020 Perihal Pencegahan …

Leave a Reply